Lomban: Umat Islam Patut Teladani perilaku Nabi Muhammad SAW

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE M.Si menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj sekaligus melantik pengurus Kerukunan Keluarga Islam Nusa Utara ( KKISNU) periode 2019 – 2024 di Gedung DPRD Kota Bitung, Sabtu (06/04/2019).

Sambutan Lomban mengatakan, bahwa peringatan Isra-miraj tidak hanya sekedar momentum untuk mengenang dan menghormati Isra Miraj Nabi besar Muhammad SAW sebagai tokoh sejarah. Tetapi untuk mengingatkan umat Islam agar senantiasa menggali dan menghayati nilai- nilai moral dan etika yang terkandung dalam sejarah kehidupan dan perjuangan Nabi Muhammad SAW.

Disisi lain, kata Lomban, yang perlu diteladani dan diaktualisasikan oleh umat Islam adalah sikap mental dan perilaku Nabi Muhammad yang senantiasa menjadi rahmat bagi segenap umat Islam dimanapun berada.

Lanjutnya juga, pemerintah kota Bitung menyambut baik dan memberikan dukungan sepenuhnya sehubungan dengan terbentuknya kepengurusan KKISNU yang menjadi dan Ketuanya Samsudin Puluh S.Ag Map.

“Saya percaya tekat dan motivasi untuk membangun sebuah organisasi kemasyarakatan khususnya warga muslim Nusa utara yang dilandasi oleh semangat kebersamaan dan persatuan untuk menunjukan eksitensi warga nusa utara dalam membatu pemerintah kota Bitung maupun pemerintah yang ada digugusan Nusa Utara,” pungkasnya

Hajatan turut dihadiri Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE, ME, Sekda Sangihe Edwin Roring SE, ME, Forkopimda, Wakil Bupati (terpilih) Talaud Moktar Parapaga, Asisten II Jeffry Wowiling SSTP, Asisten III Youke Senduk SH M,Si, Kepala SKPD, Tokoh Masyarakat Nusa Utara dan Pengurus KKISNU.(herry dumais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *