oleh

Lomban: Kejayaan Kelapa Sudah Masa Lalu

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban SE M,Si, Jumat (05/04/2019), membuka Pelatihan Peningkatan Keterampilan berbasis Perkebunan di ruang sidang lantai IV kantor Walikota Bitung.

Pelatihan terlaksana kerjasama TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara dengan Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Utara, hemat Maxmiliaan J Lomban, patutlah disyukuri Kota Bitung mendapat alokasi kegiatan pelatihan di bidang perkebunan, yakni tanaman kelapa.

Ia mengatakan, persaingan semakin ketat masa kejayaan kelapa kita sudah lewat. Pengganti kelapa saat ini sudah sangat banyak di luar sana.

Baca juga:  Penerapan Hukum Janggal, Warga Tuminting Mengadu ke Presiden Jokowi

“Mau tidak mau, masyarakat Sulawesi Utara sekarang harus mencari terobosan baru, salah satunya dengan berkebun,” tutur Lomban.

Walikota Bitung berharap, dengan adanya kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh TP-PKK provinsi bekerja sama dengan Dinas Perkebunan Provinsi bisa berkolaborasi dengan TP-PKK kota Bitung agar memberi dampak positif di dalam kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Kesempatan ini, Ketua TP-PKK Provinsi Sulut mengajak TP-PKK Kota Bitung menggunakan minyak kelapa dengan demikian buah kelapa yang banyak jumlahnya akan kembali menjadi primadona.

Baca juga:  Sedikitnya 4500 PKH Kota Tomohon Jadi Sasaran Sentuhan Kasih Kandouw dan Tamuntuan

“Sehingga petani kita tidak bisa lagi menderita ketika harga kopra menurun karena buah kelapa dapat diusahakan dalam bentuk lain yang harganya cukup menjanjikan yaitu minyak kelapa,” ucap Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Turut hadir Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut Refly Ngantung SE, Ketua TP-PKK kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP-PKK Bitung Rita Tangkudung Mantiri, dan seluruh pengurus, Asisten II Jeffry Wowiling SSTP, Asisten III Youke Senduk SH M,Si,  dan peserta pelatihan.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed