oleh

Rolf Masih Perkasa, Kedua Kali Didaulat Ketua JIPS

MANADO, mejahijau.com – Sopan santun dalam proses demokrasi di lingkaran Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) terbilang patut diacungi jempol.

Selain melewati mekanisme baku yang dijalankan proses demokrasi di lingkungan jurnalis liputan Pemprov Sulut, Musyawarah Tertinggi JIPS menjadi ajang yang mutlak harus dipatuhi semua anggota organisasi.

Demokratisasi hingga terpilihnya Rolf Lumintang selaku Ketua JIPS untuk kedua kalinya melewati proses dimaksud.

Wartawan harian Metro ini kembali dipercaya sebagai Ketua JIPS periode 2019-2021 lewat permufakatan seluruh anggota JIPS di Ruang WOC Kantor Gubernur Sulut, Kamis (04/04/2019) petang.

Rolf Lumintang terbilang perkasa. Suksesi dua tahunan ini, ia berhasil menggondol suara dominan lewat pemungutan suara yang sopan dan bermartabat para anggota JIPS.

Baca juga:  Cabuli Anak Kandung, Robert Meringkuk di Rutan Polres Sangihe

Pasca dirinya terpilih lagi, Rolf lewat sambutannya ungkapkan rasa syukur limpah terima kasih hingga kegiatan dimaksud berlangsung sukses sesuai mekanisme yang dibaluti kebersamaan.

“Kita satu keluarga. Terima kasih, pemilihan ini berlangsung sukses. Ini tentunya atas campur tangan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

Rolf menambahkan, amanah yang dipercayakan kepadanya akan dilaksanakan demi kemaslahatan JIPS sendiri.

Dia juga berjanji akan melakukan pembenahan guna melengkapi kekurangan-kekurangan yang terjadi di dalam tubuh organisasi tersebut.

Baca juga:  Polsek Langowan Barat Miliki Gedung Baru

“Untuk mejalankan program kedepan, saya meminta dukungan dari teman-teman JIPS. Apa yang kita lewati tadi, itu merupakan proses demokrasi,” katanya.

Menurutnya, dia sendiri selalu mengutamakan kepengurusan yang mengedepankan musyawarah untuk mufakat.

“Mari kita bawa JIPS lebih hebat kedepan, sesuai visi-misi pemerintahan ODSK,” kata Rolf, bahwa kedepan JIPS butuh dewan pengawas untuk mengawal program-program pengurus terpilih.

Seperti diketahui, suksesi di lingkaran JIPS, Rolf Lumintang meraih 15 suara dari 29 peserta pemilih.

Sementara peringkat kedua, hanya memperoleh 4 suara saja.(*arya/vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed