oleh

ROR-RD Bantu Korban Bencana Banjir Jayapura

JAYAPURA, mejahijau.com – Banjir bandang yang melanda Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua baru-baru ini ternyata menggugah hati rakyat di Kabupaten Minahasa. Kecuali itu, bencana yang menelan ratusan nyawa serta korban harta telah mengetuk rasa kemanusiaan ROR-RD Bupati Minahasa Royke O Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey .

Kepedulian pemerintah dan rakyat Kabupaten Minahasa, disalurkan bantuan dana senilai Rp 300 juta yang diantar langsung Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa, Johanis Pesik, Senin (01/04/2019).

Bantuan diterima langsung Wakil Bupati Jayapura Sigi Widiantoro bersama Kepala Dinas Keuangan Pemkab Jayapura di ruang Kantor Wakil Bupati Jayapura.

Baca juga:  Pembinaan Kepramukaan Sedianya Membentuk Mental Positif Penerus Bangsa

Kepala BPBD Minahasa, Johanis Pesik ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menyalurkan bantuan.

Menurut Pesik, bantuan tersebut merupakan kepedulian dan rasa kemanusian dari bupati dan wakil bupati serta masyarakat Minahasa atas bencana yang dialami warga Jayapura.

“Bantuan ini wujud kepedulian dari pimpinan daerah kita, yakni dari bupati dan wakil bupati serta masyarakat Minahasa untuk meringankan saudara-saudara kita di Jayapura yang sedang mengalami musibah,” kata Pesik.

Baca juga:  Oknum Jaksa Diduga Peras Pengusaha Kafe

Seusai penyerahan bantuan, lanjut Pesik, Pemerintah Kabupaten Jayapura lewat Wakil Bupati Sigi Widyantoro menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemkab dan masyarakat Minahasa yang turut merasa iba atas bencana yang menimpa warga Jayapura.

“Wakil Bupati Jayapura menyampaikan terima kasih dan salut atas kepedulian, simpati, dan empati dari Pemkab Minahasa. Pemkab Jayapura berharap Kabupaten Minahasa tetap menjadi saluran berkat bagi masyarakat Jayapura. Semoga Minahasa terus diberkati,” kata Pesik mengutip ungkapan Sigi Widyantoro Wakil Bupati Jayapura.(herdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed