oleh

Lapas Tondano dan Dikda Sulut Lolos ke Putaran Kedua

MANADO, mejahijau.com – Tim futsal Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tondano berhasil memimpin klasemen sementara pada grup F Turnamen Futsal PNS se Sulut.

Laga di lapangan Kantor Gubernur, Selasa (12/03/2019), Tim Lapas Tondano tampil percaya diri. Itu dibuktikan setelah berturut-turut melibas Tim Pemkot Manado B dengan skor 3-0 dan Tim Pemkab Minahasa 3-2.

Memetik dua kemenangan tersebut, Tim Lapas Tondano bertengger di puncak teratas dengan nilai 6 sebagai juara Grup F.

Sementara runer-up direbut Tim Pemkab Minahasa dengan nilai 3 setelah melibas 4-1 Tim Pemkot Manado B.

Hasil tersebut sontak memuluskan Tim Lapas Tondano bersama Tim Pemkab Minahasa melaju ke putaran kedua.

Menariknya laga putaran kedua hari Jumat (15/03/2019), Tim Lapas Tondano jawara Grup F sudah ditunggu Tim DLH Pemprov Sulut.

Sesuai time-table, dipastikan Tim Pemkab Minahasa besutan Bupati Royke Roring berhadapan dengan Tim Pemkab Mitra yang diasuh Bupati James Sumendap SH.

Pada hari yang sama, laga seru juga terjadi di Grup G. Tim Futsal Dikda (Dinas Pendidikan Daerah) Provinsi Sulut berhasil menyingkirkan Tim Bappeda Sulut 3-0 dan Dinkes Sulut 4-0.

Sementara Tim Bappeda Sulut sendiri melaju sebagai runner-up Grup G setelah menaklukan tim Dinkes Sulut 5-3.

Putaran kedua, Tim Dikda Sulut akan menghadapi Bapenda Sulut sebagai runner-up Grup H, dan Bappeda Sulut dipastikan baku hantam dengan Tim Pemkot Manado A sebagai jawara Grup H.

Panitia Turnamen Futsal PNS se Sulawesi Utara ditangani JIPS (Jurnalis Independen Pemprov Sulut). Hajatan untuk memeriahkan 3 tahun kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw.(arya/vanny)