Hindari Anggaran Mubasir, Gubernur Olly Tekankan Realisasi Program Tepat Sasaran

MANADO, mejahijau.com – Gubernur Olly Dondokambey mengingatkan pentingnya optimalisasi serapan anggaran, realisasi program, serta memaksimalkan kegiatan pada triwulan pertama tahun anggaran 2019 ini.

Hal itu diungkapkan Gubernur Olly Dondokambey pada apel awal bulan Maret 2019 lingkup Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulut di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur, Senin (04/03/2019) pagi.

Gubernur juga meminta koordinasi dalam menjalankan tugas harus lebih diperkuat lagi. Dalam bertugas, para ASN mutlak harus tunduk terhadap segala aturan yang mengikatnya.

“Tanggung jawab sudah diberikan. Harus selalu introspeksi apa yang sudah saudara-saudara lakukan. Ini adalah evaluasi kerja kita, supaya ke depan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan lagi,” cetusnya.

Lanjut dikatakan, lihat secara seksama apa yang harus dikerjakan sehingga pemanfaatan anggaran tepat pada sasaran.

Lebih jauh Olly mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut yang telah melaksanakan sosialisasi Pemilu 17 April 2019 ke seluruh peserta apel kerja.

Kepada seluruh peserta apel, gubernur meminta untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019 ini yang akan memilih Presiden, Wakil Presiden, Anggota DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Sebelumnya, Komisioner KPU Sulut, Salman Saelangi melakukan sosialisasi Pemilu kepada seluruh peserta apel kerja Pemprov Sulut.

Saelangi ungkapkan, pada Pemilu 2019 terdapat lima surat suara, masing-masing surat suara dengan warna yang berbeda. Hal itu untuk memudahkan para pemilih membedakan surat suara satu dengan lainnya.

Warna kuning untuk DPR-RI, warna biru untuk memilih DPRD Provinsi, hijau untuk DPRD kabupaten/Kota, merah untuk DPD, dan warna abu-abu untuk memilih presiden dan wakil presiden.

Apel kerja Pemprov Sulut ini terangkai dengan penyerahan SK Kenaikan Pangkat tertanggal 1 April 2019, dan penghargaan kepada Tim Pemprov Sulut Hebat yang menjadi juara ke-III kategori eksekutif Senior Cup Invitasi Bola Basket Eksekutif dan Veteran 35+.

Apel kerja tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen SE MS, dan segenap pejabat Pemprov Sulut.(arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *