Gubernur Olly Didampingi Yasti Serahkan 1.243 Sertifikat Tanah

KOTAMOBAGU, mejahijau.com – Hal menarik dari penyerahan 1.243 sertifikat tanah yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey, Selasa (19/03/2019), turut dihadiri Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow.

Sertifikasi tanah-tanah masyarakat yang menjadi program Presiden Joko Widodo kepada warga Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Selatan, dan Bolaang Mongondow Utara itu, digelar di gedung Siti Barokah Kelurahan Mogolaing, Kotamobagu.

Sambutan Gubernur Olly dikatakan, program PTSL ini salah satu program unggulan nasional yang digagas Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Langkah ini sebagai implementasi program Nawacita guna percepatan pelayanan kepada masyarakat dalam pengurusan sertifikat hak atas tanah atau legalisasi aset.

“Ini menjadi bukti kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat,” kata Olly.

Sertifikat tanah yang dibagikan tersebut menjadi bukti kepemilikan tanah yang sah dan mencegah terjadinya sengketa kepemilikan tanah di masyarakat.

“Sertifikat tanah ini memberikan kepastian hak atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum. Saat ini bidang-bidang tanah secara digital telah terpetakan dan memiliki koordinat. Sehingga masyarakat dapat mengecek melalui aplikasi,” urai Olly.

Hal ini mampu mengurangi terjadinya tumpang tindih sertifikat tanah.

“Dengan teknologi informasi yang ada sekarang ini, Bapak dan Ibu sudah dapat mengecek sertifikat tanah dengan mudah,” ungkap Olly.

Gubernur pilihan rakyat ini meminta semua perangkat daerah dan unit kerja terkait dapat berperan aktif mensukseskan program PTSL.

“Dan masyarakat harus memperoleh pelayanan yang optimal,” pungkasnya.

seusai pembagian sertifikat kepada masyarakat, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengaku bangga dengan program sertifikasi tanah secara gratis di wilayah BMR.

“Program presiden sangat sukses. Jokowi hebat,” tandas Yasti saat mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Kesempatan itu warga penerima sertifikat antusias ajukan foto selfi bersama dengan Gubernur Sulut dan Bupati Bolmong itu.

Hajatan turut dihadiri Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, SE, MS, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Sulut Fredy Kolintama, dan para pejabat Pemprov Sulut lainnya.(arya/hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *