Gubernur Olly Deklarasi Pemilu Rukun Tanpa Golput

MANADO, mejahijau.com – Tampilan sporty mengenakan stelan kaos putih bertulis angka tiga di bagian lengan, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE membuka jalan sehat bertajuk Pemilu Rukun Tanpa Golput, Jumat (29/03/2019) pagi.

Hajatan digelar di Bundaran Patung Soekarno, Jalan Soekarno, Kabupaten Minahasa Utara, Gubernur Olly mengajak semua pihak jalan supaya badan tetap bugar.

“Ayo sama-sama jalan sehat supaya badan kita tetap sehat. Merdeka!,” ucap Olly lewat sambutan singkatnya.

Ajakan Gubernur Olly yang gemar jogging pagi di halaman kediamannya di Desa Kolongan, sontak langsung disambut gemuruh kata ‘Merdeka’ ribuan peserta.

sebelum memulai aktivitasnya ini menyatakan bahwa olahraga termasuk kegiatan yang harus rutin untuk dilakukan untuk menjaga pola hidup sehat.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Pemprov Sulut ini kemudian dibuka oleh Olly dengan mengangkat lalu mengibarkan bendera start.

Jarak yang ditempuh dalam jalan sehat ini sendiri sekitar enam kilometer.

Usai membuka kegiatan, peristiwa menarik terjadi karena beberapa kali langkah Olly terhenti sejenak untuk memenuhi permintaan selfie warga masyarakat, termasuk para peserta Konferensi Gereja dan Masyarakat X Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (KGM X-PGI) yang turut ikut jalan sehat.

“Ayo lanjut jalan,” ajak Olly kepada para peserta.

Akhirnya mantan anggota DPR RI kemudian menerobosi lautan manusia yang memadati kawasan tenda acara.

Olly kemudian memimpin kegiatan. Ia berbaur bersama warga untuk menggalakan gaya hidup sehat melalui olahraga.

Di tengah perjalanan, Olly bersama jajaran Forkopimda dan para peserta lainnya kemudian berhenti sejenak untuk menggelar deklarasi Pemilu Rukun Tanpa Golput dengan menandatangani spanduk yang telah disiapkan panitia.

Olly membubuhkan tanda-tangan di spanduk dukungan Pemilu Rukun Tanpa Golput. Tak ketinggalan, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, dan Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa, serta para peserta yang hadir.

Setelah deklarasi, Olly bersama rombongan melanjutkan jalan sehat hingga garis finish di Kawasan Cempaka yang juga tempat tinggal orang nomor satu di Sulut ini.

Kemudian seluruh peserta istirahat menikmati sarapan bubur kacang, mie cakalang, dan berbagai kudapan yang tersedia di halaman kediaman Olly Dondokambey.(arya/hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *