oleh

Kunjungi Manado, Jokowi Lakukan ini…..

MANADO, mejahijau.com – Presiden RI Joko Widodo dipastikan akan datang ke Kota Manado, Sulawesi Utara, Minggu (31/03/2019).

Diperkirakan Jokowi mendarat di bandara Sam Ratulangi Manado pada malam hari.

Meskipun masuk jadwal kampanye, namun Jokowi lebih memilih untuk menghormati Minggu Sengsara Umat Kristiani menyambut Paskah.

Calon Presiden merakyat ini pilih melaksakan tugas kenegaraan saja dengan menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat ke-X Persekutuan Gereja-Gereja Di Indonesia (KGM-X PGI) di Kabupaten Minahasa Utara, meresmikan kawasan KEK Bitung, meresmikan Asrama Ukit Tomohon, dan meresmikan Asrama Unima Tondano.

Baca juga:  Dugaan Pungli, Diknas Segera Panggil Kepsek SMP Negeri 2 Tompaso

Sepertinya Sulawesi Utara menempati posisi istimewa bagi Presiden Jokowi. Pasalnya kedatangan Jokowi ke daerah ini menjadi kunjungan kelima kalinya sebagai kepala negara.

Khusus di era Gubernur Olly Dondokambey, Presiden Jokowi bakal mencetak quatrick (4 kali berkunjung) pada kunjungannya esok hari.

Menurut catatan, kunjungan pertama Jokowi ke Sulut pada tanggal 26 Desember 2016. Saat itu Jokowi meresmikan sejumlah proyek PLTP Geotermal dan menghadiri Natal Nasional di Tondano.

Kemudian Jokowi mengunjungi Sulut pada tanggal 19 Oktober 2016 untuk meresmikan bandara Miangas di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Baca juga:  Kepada Jokowi, Gubernur Olly Usulkan Para Medis Naik Pangkat

Kunjungan ketiga Jokowi dilakukan pada tanggal 15 November 2017 untuk menghadiri acara GMNI di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Rencananya Presiden Jokowi tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado pukul 18.45 Wita. Setibanya presiden langsung menuju ke Hotel Sutan Raja Minahasa Utara. Setelah itu Jokowi menghadiri KGM-X PGI di Hotel Sutan Raja, kemudian menuju Novotel Hotel Manado untuk istirahat.

Keesokan harinya, Senin (01/04/2019, di Bandara Sam Ratulangi Manado, Presiden Jokowi menyaksikan display dan meresmikan sejumlah proyek. (arya/hps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed