oleh

Mantiri Buka Lomba Mari Bacerita Konservasi

BITUNG, mejahijau.com – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Oktavianus Tumundo, Rabu ( 27/03/2019), membuka Grand Final Lomba Mari Bacerita Konservasi tingkat SD/MI (Madrasah Ibtidaiyah), SMP/MTS (Madrasah Tsanawiyah), se- Kota Bitung.

Pergelaran di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung itu, diikuti 24 siswa tingkat SD/MI, tingkat SMP/MTS berjumlah 24 siswa. Juara satu lomba akan diikut-sertakan pada festival Taman Wisata Alam dan Taman Nasional di Denpasar Bali.

Baca juga:  Hadiri Paripurna Dekot Bitung, Lomban Apresiasi Kinerja Dewan yang Lama

Sambutan Wakil Walikota Maurits Mantiri mengatakan, perpustakaan memiliki peran penting dalam upaya mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, mandiri, dan berdaya saing di era global saat ini.

Lomba ini merupakan tindak lanjut dari program  pengetahuan perlindungan hutan dan konservasi serta pengembangan minat dan budaya baca para pelajar dan masyarakat.

Peserta dapat menampilkan materi cerita yang lebih mudah dipahami, sehingga lomba ini tak sekedar lomba saja, tetapi menjadi kampanye sederhana dan efektif yang dapat diterima masyarakat.

Baca juga:  Mantiri Buka Bintek dan Sosialisasi Kebijakan dan Strategi Pengelolaan Data

“Menang atau kalah, itu soal biasa. Kalian harus memberikan yang terbaik dan harus tetap semangat,” pungkas Mantiri.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kota Bitung, Khouni Lomban-Rawung, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri-Tangkudung, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) kota Bitung Dr Rinny Pangemanan, para Kepala Sekolah dan guru pembina sekolah peserta.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed