oleh

Pemkot Bitung Peringati Hari Hutan Internasional dan Hari Air se-Dunia

PEMERINTAH KOTA (Pemkot) Bitung memperingati Hari Hutan Internasional dan Hari Air se-Dunia tahun 2019, di Kantor Wali Kota Bitung, Sabtu, 23 Maret 2019.

Pada kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan Car Free Day ini, Walikota Maximiliaan J Lomban diwakili Sekretaris Daerah Dr Audy Pangemanan, AP MSi mengatakan, peringatan Hari Hutan Internasional dan Hari Air se-

Dunia tahun 2019 yang dilaksanakan secara bersamaan, menjadi momentum yang sangat tepat untuk memantapkan komitmen menjaga hutan dan air.

“Dua hal ini memiliki korelasi yang sangat dekat, hutan adalah paru- paru bumi yang sangat penting bagi kehidupan kita sementara air adalah salah satu kebutuhan mendasar bagi kelangsungan hidup manusia,” kata Pangemanan didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban-Rawung.

Baca juga:  Pemkab Talaud Nyatakan Waspadai HIV/AIDS

Lanjut dikatakan, olehnya momentum ini harus dijadikan sebagai kesempatan untuk memantapkan komitmen menjaga Hutan dan Air.

Di tempat yang sama, Khouni Lomban-Rawung yang juga Kepala Sekolah Lingkungan Hidup kota Bitung mengajak masyarakat untuk peduli, menjaga hutan dan air.

Menurut Khouni, semua harus bersyukur kota Bitung memiliki hutan yang luar biasa, yakni hutan lindung, hutan cagar alam, dan hutan wisata yang dapat menjadi tempat penampungan cadangan air dalam tanah.

Baca juga:  James Sumendap Buka Rahasia untuk Lulus PNS 2018 di Pemkab Mitra

“Mari kita menjaga dan menjadikan bumi ini tetap indah dengan menjaga alam termasuk air dan hutan,” pesan Khouni Rawung.

Kegiatan init turut dihadiri Kapolres Bitung, AKBP Stefanus M Tamuntuan SIK MH, Asisten II Bidang perekonomian dan pembangunan, Jeffry Wowiling, Kepala Dinas Pendidikan, Julius Ondang SPd MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ir Telly A Lengkong serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sadat Minabari.(Adv)

Berdamai dengan alam guna menyelamatkan hutan dan air ditandai dengan pelepasan burung Merpati. 
Kepsek Lingkungan Hidup Kota Bitung bersama Skretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan melibatkan anak-anak sekolah sebagai upaya pendidikan awal penyelamatan hutan dan air. 
Serangkaian kegiatan Hari Penyelamatan Hutan Internasional dan Hari Air se Dunia di Kota Bitung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed