oleh

Pemkab Minsel Dorong Pemerintah Desa Segera Cairkan ADD

AMURANG, mejahijau.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemkab Minsel melalui Sekretatis Dinas, Altin Sualang mengatakan, Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2019 sebenarnya sudah dapat dicairkan pekan ini juga.

Terbukti sudah ada lima desa yang siap melakukan pencairan ADD, antaranya Desa Paslaten, Desa Paslaten Satu, Wuwuk, Wiau Lapi Barat, dan Kapitu.

Baca juga:  Pasca Peristiwa Menghebohkan, Ini kata Kapolsek Langowan

“Sudah dapat dicairkan, asalkan kelengkapan dokumen dan evaluasi RAPBDes ikut disertakan,” ujar Altin Sualang kepada wartawan, Jumat (22/03/2019).

Desa-desa yang belum siap melakukan pencairan, katanya, segeralah melengkapi dokumen karena anggaran sudah tersedia di Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemkab Minsel.

“Untuk Dana Desa sendiri sebenarnya sudah ditransfer ke kas daerah. Itu sudah terkonfirmasi dengan pihak KPPN,” kata Sualang.

Baca juga:  Pembunuh Kopda Lucky Prasetyo Terancam 15 Tahun Penjara

Sebenarnya, lanjut Plt Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Minsel, dijadwalkan Kamis kemarin sudah tersedia namun ada kendala teknis sehingga tertunda.

Menurutnya pencairan ADD seyogjanya segera diupayakan pemerintah desa mengingat honor perangkat desa triwulan pertama tahun 2019 belum terbayar.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed