oleh

Hari Hutan dan Air Sedunia, Bupati Minsel Galakkan Penanaman Mangrove

AMURANG, mejahijau.com – Hari Hutan dan Hari Air Sedunia tahun 2019 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), diperingati di monumen ikon “I Am Amurang”, Jumat, 22 Maret 2019.

Kegiatan diawali penanaman pohon Mangrove di pesisir pantai teluk Amurang. Laporan kegiatan yang disampaikan Roi Sumangkut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Minsel menyampaikan, kegiatan tersebut salah satu upaya dari pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Minsel dalam melestarikan lingkungan.

“Kegiatan penanaman Mangrove dilakukan Pemkab Minsel sebagai bentuk pelestarian lingkungan dalam hal pencegahan intrusi air laut, pencegahan erosi, dan abrasi pantai. Kegiatan ini juga mencegah pencemaran air laut, serta untuk menciptakan kondisi ekosistem yang seimbang,” papar Roi Sumangkut.

Baca juga:  Pejabat Dilarang Bersungut, Tidak Loyal Dicopot..!

Sementara Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dalam sambutannya mengatakan, penanaman hutan mangrove merupakan komitmen pemerintah daerah.

“Penanaman Mangrove ini komitmen Pemerintah Daerah untuk mengganti mangrove yang ditebang akibat pembangunan jalan Boulevard Amurang,” ungkap Bupati Tetty Paruntu.

Tetty mengajak, mari bersama-sama melestarikan alam yang sudah dipercayakan Tuhan kepada kita. Dengan meningkatkan kesadaran bahwa kelestarian hutan dan air adalah prioritas utama.

Untuk diketahui, hari ini Pemkab Minsel melakukan penanaman mangrove yang tersebar di beberapa titik tepi pantai di teluk Amurang.

Baca juga:  Pasar Lokal ‘Talun’ Tak Kalah dengan Pasar Kawangkoan

Menggelakkan keseimbangan lingkungan, Bupati Tetty Paruntu menerima bantuan kendaraan sampah dari manajemen Bank SulutGo.

Dan menyerahkan piagam

Perusahaan pengelola median jalan di Kabupaten Minsel diserahkan penghargaan. Sejumlah tenaga kebersihan Minsel turut dibagi kartu BPJS Ketenagakerjaan, dan sekolah Adiwiyata Minsela diberikan penghargaan dari Pemkab Minsel.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Bank SulutGo Jeffry Dendeng, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manado Tri Chandra Kartika, Forkopimda, dan sejumlah undangan lainnya.(adv/evo kelejan)

Bupati Tetty Paruntu bersama sejumlah stakeholder se Kabupaten Minsel terjun langsung pada penanaman hutan mangrove di pesisir pantai teluk Amurang.
Pekerja median jalan menerima penghargaan dan BPJS Ketenagakerjaan dari Pemkab Minsel. 
Direktur Utama PT Bank Sulut Gorontalo Jeffry Dendeng menyerahkan bantuan kendaraan sampah kepada Bupati Minsel. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed