oleh

Semangat Tinggi Pemkot Bitung melalui Mall Pelayanan Publik

BITUNG, mejahijau.com – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM, Kamis (21/03/2019), menerima kunjungan kerja Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI di Kantor Administrator Kawasan Ekonomi Ekslusif (KEK) Kota Bitung.

Sambutan Wawali Maurits utarakan betapa besarnya semangat Pemerintah Kota Bitung dalam memberikan pelayanan optimal kepada seluruh warga sehingga akhirnya dapat mengoperasikan Mall Pelayanan Publik (MPP).

Keberadaan MPP itu sendiri dibawah koordinasi DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kota Bitung. Keberadaannya bertujuan mendekatkan pelayanan kepada publik yang butuh pelayanan administrasi.

Baca juga:  Bitung Rumah Bersama, Harus Dijaga dari Ancaman Kerusakan Lingkungan Hidup

Masyarakat juga tidak perlu bingung mengurus beberapa dokumen sekaligus, karena tidak perlu lagi pergi ke berbagai lokasi untuk mendapatkan pelayanannya.

Berdirinya MPP, jelas Maurits, adalah hasil kolaborasi Pemerintah Kota dengan instansi vertikal atau unit-unit pelayanan publik lainnya.

“Untuk mengoptimalkan MPP ini, kami mempersiapkan koneksi internet dengan kapasitas bandwith yang besar serta kecepatan internet yang memadai,” katanya.

Sementara Deputi Bidang Pelayanan Publik Prof Dr Diah Natalisa, MBA, mengatakan MPP sangat dibutuhkan masyarakat untuk mendapatkan kenyamanan dan kemudahan dalam pengurusan dokumen serta berbagai jenis pelayanan lainnya didalam satu gedung.

Baca juga:  Lomban-Mantiri Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Lembeh Selatan

“Sehingga diharapkan, penggunaan teknologi informasi akan memudahkan sistem pendaftaran, dan danya sinergi berbagai instansi yang terkumpul dan berdayaguna,” urai Prof Diah.

Turut hadir, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Jeffry Wowiling, Kepala Dinas PMPTSP Kota Bitung Handri Tirayoh SE.Ak, Kapolres Bitung Stefanus Tamuntuan SIK MSi, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III Dra Damayani Tyasanti, MQM, Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III-2, serta instansi terkait lainnya.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed