oleh

Sayonara Bank SulutGo, RKUD Pemkot Manado hijrah ke BRI

MANADO, mejahijau.com – Rencana pemindahan RKUD (Rekening Umum Kas Daerah) dari Bank Sulut Gorontalo (BSG) ke Bank BRI, benar-benar dibuktikan Walikota Manado Ir GS Vicky Lumentut.

Sebelumnya tersiar kabar kalau Walikota Manado berniat memindahkan kas umum Pemkot Manado ke Bank BNI. Namun rencana tersebut tak terealisasi dan kemudian dipindahkan ke Bank BRI Cabang Manado.

Rencana Walikota Manado sudah bulat. Itu terungkap melalui Surat Keputusan Walikota Manado Nomor 66/KEP/B.02/BKAD/2019 tanggal 4 Maret 2019 tentang Penutupan Rekening Kas Umum Daerah, Rekening Pengeluaran, Rekening Perangkat Daerah Pemerintah Kota Manado pada PT BSG Cabang Utama Manado tahun 2019.

Setelah penutupan rekening, kemudian disusul dengan SK nomor 63/KEP/B.02/BKAD/2019 tentang Penempatan Kas Umum Daerah dan RKUD Pemkot Manado tahun anggaran 2019 pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Manado tanggal 2019.

Baca juga:  Sandra: Ini Awal Bukan Puncak Perjuangan

Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2019, keuangan Pemkot Manado tak lagi bertransksi dengan PT Bank SulutGO namun berurusan dengan Bank BRI.

Perintah Walikota Manado GS Vicky Lumentut langsung ditindaklanjuti PLT Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Manado, Johnli Tamaka, SE.

Plt Kepala BKAD Johnli Tamaka langsung memerintahkan seluruh bendahara masing-masing SKPD untuk membuka rekening dengan membawa dokumen untuk kelengkapan administrasi ke bank BRI beralamatkan Jalan Sarapung Nomor 4 Manado.

Baca juga:  Elly Dorong Dunia Pendidikan Demi Masa Depan Talaud Lebih Baik

Dikonfirmasi soal pemindahan RKUD Pemkot Manado ke Bank BRI dibenarkan Plt Kepala BKAD Johnli Tamaka SE.

“Iya benar sudah sudah ditutup dengan BSG, dan kami mulai berurusan dengan BRI,” singkat Tamaka melalui selularnya.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed