oleh

Pemprov Sulut Ajak Pers Hindari Berita Hoax

MANADO, mejahijau.com – Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen, SE, MS mengajak seluruh insan pers ikut serta menangkal berita hoax. Ketepatan informasi harus selalu menjadi nomor satu untuk memperkuat pemahaman serta persepsi sosial budaya masyarakat.

“Marilah kita menghindari hoax atau berita bohong. Media massa dan pemerintah selaku pembuat kebijakan memiliki peran dalam menangkal hoax,” tandas Silangen saat Media Gathering bertemakan, “Peran Media dalam Menangkal Berita Hoax,” di Hotel Mercure, Tateli, Minahasa, Jumat (15/03/2019) malam.

Media gathering diikuti segenap wartawan liputan kantor gubernur yang tergabung dalam JIPS (Jurnalis Independen Pemprov Sulut),

Baca juga:  Sekprov Edwin Silangen Sampaikan Perdamaian di Laut Cina Selatan

Sekdaprov Silangen secara khusus memuji peranan para pembuat berita mewujudkan kerukunan masyarakat Sulut dengan tak menggiring persepsi masyarakat melalui informasi yang tidak berdasar.

“Kerukunan masyarakat kita sudah menjadi barometer nasional. Keadaan ini tentunya karena peranan media massa di Sulut yang ikut menangkal hoax,” paparnya.

Menurut Silangen, kegiatan media gathering diharapkan sebagai agenda yang mampu memperkuat semangat kerja seluruh peserta yang nota bene wartawan.

Baca juga:  'Rolling Gendut' Pejabat Pemprov Sulut Segera Digelar

“Setelah selesainya gathering akan memperkuat semangat kerja kita semua. Semuanya akan dijalani dengan penuh sukacita,” imbuhnya.

Sementara Kepala Biro Protokol dan Humas Dantje Lantang dalam laporannya menerangkan tujuan dilaksanakannya media gathering kali ini.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan sinergitas Pemprov Sulut dengan media massa yang meliput di lingkungan Pemprov Sulut,” jelas Lantang.

Media gathering turut dihadiri Kepala Biro Umum Clay June Dondokambey, Staf khusus Gubernur Pendeta Lucky Rumopa, serta akademisi Taufik Tumbelaka.(arya/hps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed