oleh

Lomban Berharap Konjen RI di Perth Prakarsai Kerjasama dengan Australia

SYDNEY, mejahijau.com – Lanjutan kunjungan kerja ke Australia, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban adakan pertemuan dengan Konsul Jenderal RI untuk New South Wales, Queensland dan South Australia, Heru Hartanto Subolo, di Sydney, Australia, Kamis (14/03/2019) waktu setempat.

Pertemuan tersebut dihadiri beberapa pejabat Konjen RI, antaranya Koordinator Bidang Pendidikan Sosial dan Budaya, Sari Murnia, Koordinator Bidang Protokoler Wita Purnamasari, Wakil Kepala Iptek Siti Aisyah, serta Kepala Bidang Ekonomi Silva Julia Malau.

Topik utama yang dibahas yakni upaya pemerintah Kota Bitung mensejahterakan masyarakatnya lewat berbagai program prioritas, seperti pendidikan dan pariwisata serta berharap kerja sama yang konkrit dengan TAFE (Technical and Further Education). TAFE itu sendiri adalah sektor pendidikan dan sektor kepelatihan terbesar di Negeri Kangguru itu.

Baca juga:  Lomban Apresiasi Gerakan Bersih Laut dan Pantai Kemenhub RI

Apresiasi pun disampaikan Walikota Bitung atas dukungan dari kehadiran tim Pemerintah Kota Bitung. Pertemuan diikat dengan suasana kekeluargaan dalam jamuan welcome dinner.

“Saya berterima kasih atas penerimaan kunjungan kami dalam jamuan welcome dinner ini. Diharapkan pertemuan ini dapat melahirkan kerjasama dengan Pemerintah Kota Bitung,” kata Lomban.

Sementara Hartanto mengatakan, hubungan Indonesia dengan Australia sangat baik. Itu ditandai dengan adanya beberapa kota di Australia telah melakukan kerjasama sesuai potensi masing-masing daerah termasuk harapan Kota Bitung.

Baca juga:  Kelola Dana Kelurahan, Lurah Talikuran Utara dapat Dukungan Penuh Masyarakat

“Saya akan mengawal kerjasama Kota Bitung dengan TAFE dan Sister City dengan Kota Goldcoast baik di bidang pendidikan maupun pariwisata,” ucap Hartanto.

Lanjut dikatakan, untuk menambah wawasan memang diperlukan adopsi program dan kegiatan negara yang sudah maju. Dan langkah Walikota Bitung ke Australia sudah tepat karena negara tetangga.

Hadir pada pertemuan tersebut, Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban Rawung, pejabat terkait lingkup Pemkot Bitung, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed