oleh

Manajemen BSG Diminta Bangun Komunikasi dengan Pemegang Saham

MANADO, mejahijau.com –  Rapat Umum Pemegang Sagam (RUPS) PT Bank Sulut Gorontalo (BSG) di Grand Kawanua Internasional Center, di Kayuwatu, Manado, Senin (11/03/2019).

RUPS dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey dihadiri jajaran Direksi dan Komisaris, juga dihadiri seluruh pemegang saham PT BSG.

Sambutan Gubernur Olly Dondokambey menyentil soal manajemen PT BSG untuk lebih profesional dan bertumbuh sehat di wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo.

“Saya mengharapkan RUPS kali ini mampu mengoptimalkan rekomendasi atau keputusan-keputusan strategis dan konstruktif yang bersifat administratif maupun operasional PT Bank SulutGo terhadap peran pembangunan daerah,” ujar Gubernur Olly.

Segenap jajaran manajemen PT BSG diharapkan mampu menjaga stabilitas ekonomi daerah dan menjaga kepercayaan masyarakat, meningkatkan kinerja untuk menaikan laba sehingga berdampak pada penerimaan deviden sebagai sumber PAD.

Baca juga:  2 Hari Hilang, Frans Mawuntu Ditemukan di Perkebunan Tewo Oki

“Saya minta manajemen PT Bank SulutGo mampu membangun komunikasi efektif dengan para pemegang saham,” tandas gubernur.

Dipaparkan gubernur, implementasi berbagai program pada tahun 2018 serta kontribusi PT Bank SulutGo terhadap PAD Sulut terbilang berhasil tertorehkan.

Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara Triwulan III tahun 2018 mencapai angka 6,01 persen, itu lebih tinggi dibanding pertumbuhan ekonomi nasional, yakni 5,27 persen.

Angka kemiskinan menurun, hingga akhir tahun 2018 berada pada angka 7,59 persen, atau turun jauh dibandingkan tahun 2016 dengan angka 8,20 persen. Begitu juga angka pengangguran mampu ditekan hingga 6,86 persen tahun 2018, dari sebelumnya 7,18 persen tahun 2017 lalu.

Baca juga:  Dinsos Mitra Salurkan 8.504 Bantuan kepada Warga Kurang Mampu

Berbagai capaian yang patut membuat bangga itu, kata Gubernur Olly, hanya mampu diraih dengan kerja keras satu sama lainnya.

Momentum RUPS PT BSG kali ini, Gubernur Olly mengajak untuk memaknainya sebagai ajang memantapkan sinkronisasi, sinergitas, dan kesatuan gerak dalam upaya mendorong laju perekonomian dan pembangunan daerah.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Steven OE Kandouw, Sekprov Edwin Silangen, serta para pemegang saham, antaranya PT Mega Korpora, dan bupati, walikota, serta para undangan.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed