oleh

Siapa Tokoh Idola AJP, ini dia orangnya….

MANADO, mejahijau.com – Sosok Adrian Jopie Paruntu (AJP) kian lekat dibenak masyarakat. Pantas saja kalau putra tercinta Dr Christiany Eugenia Paruntu SE ini dikenal luas oleh warga Sulawesi Utara (Sulut). Pasalnya Adrian terbilang rajin melakukan blusukkan.

Tanpa kenal lelah dia telusuri sampai ke pelosok-pelosok kampung. Menjumpai masyarakat Adrian kerap berbagi suka dan duka. Menemui warga ia menyapa dengan santun, menjamah penuh kasih hingga saling tertawa bersama-sama.

Lalu siapa tokoh yang menjadi sumber inspirasi, tokoh dikagumi yang menjadi idolanya?

Menurut Adrian, tokoh idolanya tergolong gampang diterka. Pasalnya tokoh dimaksud sangat populer di mata masyarakat Indonesia bahkan masyarakat internasional.

Baca juga:  Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Melonguane Mulai Action

“Saya mengidolakan pak Joko Widodo,” tukas Adrian kepada mejahijau.com saat bersua di salah satu lobi hotel di Kota Manado, Rabu (06/03/2018) pagi.

Menurut Calon Anggota DPR-RI Dapil Sulawesi Utara Nomor Urut 4 dari Partai Golkar ini, dirinya mengagumi Joko Widodo (Jokowi) bukan karena alasan jabatannya Presiden RI. Melainkan lebih pada kepribadian Jokowi yang sederhana dan pekerja keras.

“Jadi bukan karena jabatan beliau presiden. Kalau presiden banyak, misalnya Presiden Amerika, Presiden Rusia, Italia, Prancis. Tetapi kesederhanaan dan suka bekerja keras, itu yang menjadi penyebab pak Jokowi dicintai rakyat,” ungkapnya serius.

Adrian yang populer dengan sebutan AJP mengaku, hal itulah penyebab dirinya mengidola Jokowi. Bahkan mereka-mereka yang mengidolakan Jokowi sangat banyak. Mereka membludak hingga ke seantero pelosok Indonesia.

Baca juga:  Gara-gara Mabuk, Satu Warga Kawiley Meregang Nyawa

“Siapa yang tidak kagum kalau hasil kerjanya terukur dan menyentuh langsung masyarakat. Lagi pula idola saya ini sedikit bicara tetapi banyak bekerja,” kata AJP.

Menariknya, siapa-siapa tokoh lokal yang dikagumi Adrian tenyata ada dua orang. Dua tokoh dimaksud ancar-ancarnya, kata AJP, cukup dikenal luas oleh warga Sulawesi Utara, yaitu Gubernur Sulut dan Bupati Minsel.

“Di daerah kita, idola saya Pak Olly Dondokambey dan mama saya,” kilahnya dibarengi senyum lebar.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed