oleh

Diskriminasi terhadap Perempuan Masih Marak

TONDANO, mejahijau.com – Sosialisasi Kesetaraan Gender Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabupaten Minahasa, digelar di ruang sidang kantor Bupati Minahasa di Tondano, Selasa (05/03/2019).

Sosialisasi dibuka Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD), dihadir Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Fenny Ch M Roring-Lumanauw, Wakil Ketua Martina Dondokambey-Lengkong, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Minahasa Seeve Korengkeng-Warouw, Asisten Pemerintahan.

Tampak juga hadir Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Dayu Slamet Raharjo, serta Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibumlinmas Setdakab Minahasa, Katrina Maith.

Baca juga:  Kuda Mc Kinly Menangkan Kelas Bergengsi

Sambutan Wakil Bupati Robby Dondokambey menyoroti fenomenan diskriminasi terhadap kaum perempuan dan anak masih saja terjadi.

“Praktek diskriminasi terhadap hak perempuan dan anak masih terjadi sampai saat ini. Dan itu terjadi pada hampir seluruh aspek kehidupan,” ungkap Wabup Robby.

Lanjut dikatakan, diskriminasi terhadap perempuan dan anak adalah fakta meski kemajuan cukup pesat dicapai dalam perjuangan kesetaraan gender dan upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Baca juga:  Di Tangan ODSK, Sulut Semakin Maju

”Padahal kesetaraan gender akan memperkuat kemampuan suatu negara. Olehnya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak adalah bagian utama dari strategi pembangunan yang terus digalakkan,” pungkasnya.

Sosialisasi terlaksana disponsori Bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibumlinmas Pemkab Minahasa.(ferry lesar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed