oleh

Di Tatapaan, Tetty Paruntu Rame-Rame Angkat Sampah

AMURANG, mejahijau.com – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, Senin (04/03/2019), rame-rame bersama warga Tatapaan mengangkat sampah.

Bersama Kepala Balai Taman Laut Nasional Bunaken DR Fariana Prabandasari S.Hut MSi, Bupati Minsel akrab dipanggil Tetty Paruntu ini terjun ke selokan dan memungut sampah.

Aksi angkat sampah Bupati Minsel ini terkait peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN 2019) bertajuk Kelola sampah untuk hidup bersih dan bernilai.

Aksi tersebut mendapat sambutan sambutan hangat bupati Tetty Paruntu. Wanita ini salut kepada Kepala Taman Laut Nasional Bunaken DR Fariana Prabandasari serta seluruh masyarakat yang menginisiasi aksi angkat sampah rame-rame.

Baca juga:  Siapa Tokoh Idola AJP, ini dia orangnya....

“Ini menunjukkan kepedulian kita terhadap sampah,” ujar Tetty yang juga Ketua DPD Golkar Sulut.

Olehnya Bupati Minsel ini mengajak warga untuk mengelola sampah supaya terbiasa hidup bersih dan bernilai.

“Mari kita pastikan anak cucu kita merasakan segarnya udara, indahnya alam ciptaan Tuhan Semesta. Melalui kegiatan ini, kita mulai membangun budaya bersih dan budaya sehat,” ucap Tetty Paruntu.

Baca juga:  Jaring Minat dan Bakat, Pemkab Sangihe Dirikan Sekolah Sepak Bola

Seperti diketahui, pada berbagai kesempatan Bupati Minsel selalu mengingatkan pentingnya hidup bersih untuk kesehatan.

Kerap juga dianjurkan untuk mengurangi penggunaan bahan styrofoam atau bahan plastik sekali pakai. Tetapi gantilah dengan wadah isi ulang yang dapat digunakan berkali-kali.

Hajatan kali ini juga dihadiri Camat, Polsek, Koramil, Hukum Tua se Kecamatan Tatapaan, pengurus dan anggota Kelompok Siaga Bencana Masyarakat, Posko Swara Parampuang.

Turut serta bersama Bupati Minsel, Adrian Jopie Paruntu (AJP) dan James Arthur Kojongian (JAK).(evo kelejan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed