oleh

Kapolda Sulut Datangi Lokasi Longsor di Desa Bakan

MANADO, mejahijau.com – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, Kamis (28/02.2019) pagi, meninjau langsung lokasi longsor di Desa Bakan, Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kapolda Sigid ingin mengetahui langsung kondisi di lokasi musibah, sekaligus untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para anggota Polri dan instansi terkait yang sedang melaksanakan evakuasi.

Seperti diketahui, lokasi tambang rakyat Desa Bakan, dilanda musibah tanah longsor pada hari Selasa (26/02/2019) malam. Musibah telah menyita puluhan korban penambang rakyat.

Baca juga:  Suharto Ishak Kiu Pimpin Perkemi Kota Manado

Evakuasi melibatkan beberapa unsur, antaranya Polri, TNI, Basarnas, dan PMI. Terpantau Tim DVI (Disaster Victim Identification) Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulut siap melaksanakan identifikasi korban yang meninggal dunia.

Hingga Kamis siang, jumlah korban yang ditemukan sebanyak 18 orang, 3 di antaranya telah meninggal dunia.

“Satu korban sudah dibawa keluarga, sedangkan dua lainnya sementara di Pos Mortem untuk keperluan identifikasi,” ujar Katim DVI, Kompol Dewa.

Baca juga:  Pantau Pasar Esa Waya, Camat Eightmi Bilang Kawangkoan Jangan Lengah!

Turut mendampingi Kapolda, para Pejabat Utama Polda Sulut, di antaranya Karo Ops Kombes Pol Yohannes Soeharmanto, Dirintelkam Kombes Pol Budhy Herwanto, Dansatbrimob Kombes Pol Mulia Nugraha, dan Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Siahaan.(arya/hpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed