oleh

Bukan Fisik Gereja, Terpenting Iman Jemaat yang Tangguh

MANADO, mejahijau.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Minggu (24/02/2019) pagi, mengikuti ibadah perdana di bangsal sementara Gereja Jemaat GMIM Yarden Dendengan Dalam, Manado.

Gubernur Olly memuji kebersamaan dan kekompakan jemaat untuk memulai kembali pembangunan Gedung GMIM Yarden. Semua yang terlibat baik panitia dan jemaatnya harus solid, semangat dalam kebersamaan.

“Yakinlah Tuhan selalu menyertai kita,” cetus Olly saat membawakan sambutannya.

Gubernur juga memotivasi, bahwa terpenting bukan pembangunan fisik gereja yang representatif, tapi iman jemaat harus menjadi tangguh.

Baca juga:  Imam-Imam GMIM Salut Kinerja Sanny Parengkuan Cs

“Tuhan pasti selalu memberkati kita. Mari kita bekerja bersama-sama untuk membangun gereja ini,” katanya.

Lanjut dikatakan, proses pembangunan merupakan ujian mental dan keteguhan iman yang diharapkan mampu bersinergi dalam perbedaan dan kemampuan untuk memberi diri dalam pelayanan kepada Tuhan.

Seperti diketahui, Jemaat GMIM Yarden dalam perkembangannya telah melewati siklus pembangunan gedung gereja. Yakni, Periode I (1940-1952), gedung gereja Kanisa berdinding bambu dan atap rumbia, Periode II tahun 1977 sampai 1978 pembangunan gedung gereja permanen ukuran 10×24 meter, Periode III (tahun 1991 sampai 1998) pembangunan pastori I, II dan aula serta rehab fasilitas dan gedung gereja dan saat ini pembangunan kembali gedung gereja yang lebih representatif agar bisa menampung pertambahan jemaat.

Baca juga:  Buka Musrenbang-RPJMD, Mewoh Ingatkan Hal Ini...

Seusai kunjungi jemaat GMIM Yarden Dendengan Dalam, Gubernur Olly bersama rombongan menghadiri ibadah syukur HUT ke-1 Jemaat GMIM Betlehem Kawangkoan Baru, di Kabupaten Minahasa Utara.(arya/hps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed