oleh

AMTI: Pemilu Berkualitas akan Memilih Pemimpin Berkualitas

JAKARTA, mejahijau.com– Pemilihan Umum Serentak 2019 tak kurang dari dua bulan lagi. Calon Anggota Legislatif (Caleg) berlomba-lomba menarik simpati masyarakat guna memilih mereka.

Berbagai faktor menjadi penentu seorang Caleg meraih kursi. Selain faktor caleg itu sendiri, faktor partai juga sangat menentukan kesuksesan Caleg tersebut selain faktor teknis dan non-tekhnis lainnya.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum AMTI (Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia), Tommy Turangan SH soal siapa bakal terpilih sebagai Caleg nanti.

Baca juga:  Virus Corona Tak Pengaruhi UNBK di Kabupaten Minahasa

“Kekompakan di internal partai juga menjadi faktor lain keberhasilan seorang Caleg,” katanya.

Tommy mencontohkan di salah satu daerah pemilihan memiliki jatah 5 kursi. Maka kelima caleg harus solid dan kompak supaya suara partai meraih suara signifikan dan memungkinkan meraih jatah kursi sebanyak-banyaknya.

Caleg yang hanya single fighter, menurutnya, peluangnya sangat kecil untuk bisa mendapatkan kursi. Karena dari hasil pembagian pertama, ketiga, kelima, dan seterusnya, peluang partai tersebut sangat kecil. Itu karena nantinya akan bersaing dengan suara partai lain, dimana semua Caleg kompak dalam melakukan konsolidasi ke masyarakat.

Baca juga:  Tolak Munaslub, Golkar Sulut Bulat Dukung Kepemimpinan Airlangga-Lodewijk

Kepada para masyarakat, Ketua AMTI ini menyarankan untuk menjadi pemilih yang bijak. Selain itu ciptakan pemilu yang berkualitas, untuk melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang benar-benar peduli pada masyarakat.

“Diharapkan Pemilu Serentak 2019 menghasilkan legislator, senator dan presiden berkualitas yang peduli pada rakyat. Jadilah rakyat yang cerdas, pilihlah sesuai pilihan masing-masing, jangan golput,” pungkasnya.(ismail arjuna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed