oleh

Tetty: Saksi Partai Golkar Memiliki Peran Sangat Penting

MANADO, mejahijau.com – Saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) memiliki peran penting pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang. Olehnya para saksi mutlak harus dibekali cara-cara bertugas untuk ditempatkan disetiap TPS.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sulawesi Utara, DR Christiany Eugenia Paruntu SE saat membuka pelatihan saksi Partai Golkar markas DPD I Golkar Sulut, Jalan Marthadinatha, Manado, Selasa (12/02/2019).

Baca juga:  Heboh, Presiden Jokowi Ngopi di Jarod

“Tugas saksi Golkar bertugas sampai pada rekapan hasil akhir suara Partai Golkar, baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota, bahkan sampai pada hasil suara Partai Golkar di Provinsi Sulawesi Utara nanti,” papar Tetty yang juga Bupati Minahasa Selatan (Minsel).

Lanjut Tetty, walaupun seluruh calon legislatif (Caleg) sudah maksimal masuk sampai ke pelosok kampung untuk meraup suara sebanyak mungkin, hasilnya akan percuma kalau tidak ditunjang para saksi partai yang solid.

Baca juga:  BPJN XV Akui Proyek Interchange Manado Mangkrak

“Oleh karena itu, untuk menunjang upaya caleg partai, para saksi partai harus dibekali yang tugasnya untuk mengawal hasil suara partai Golkar nanti,” jelas bupati dua periode ini.

Tetty Paruntu juga mengajak seluruh seluruh Caleg Partai Golkar untuk menggiatkan program 4B, yakni Baku-baku Bantu, Baku-baku Tunjang, Baku-baku Sayang, Baku Beking Pande.

Adapun pelatihan Saksi Partai Golkar diikuti segenap Pengurus Partai Lambang Pohon Beringin serta Bappilu Golkar se Sulawesi Utara.(ismail arjuna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed