oleh

Tetty Paruntu Apresiasi Tiga Tahun Pemerintahan OD-SK

AMURANG, mejahijau.com – Tiga tahun menahkodai pemerintahan di Sulawesi Utara (Sulut), Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Dr Christiany Eugenia Paruntu SE menyampaikan selamat kepada Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK).

Bupati Minsel yang akrab disapa Tetty Paruntu menilai, pemerintahan ODSK menunjukan perbaikan signifikan di berbagai bidang.

“Saya menilai selain pembangunan yang terlihat banyak, salah satu gebrakan pak Gubernur Olly Dondokambey terlihat di bidang Pariwisata. Jumlah wisatawan mancanegara yang masuk di Sulut meningkat tajam,” kata Tetty Paruntu, Selasa, 12 Februari 2019,

Baca juga:  Reformasi Birokrasi Segera Dijalankan Pemkab Minsel

Ketua DPD I Partai Golkar Sulut ini menambahkan, sektor Pariwisata di Sulut saat ini telah mengambil peranan yang sangat penting dalam menunjang pembangunan hingga ke daerah-daerah.

“Sulut memiliki kekayaan alam laut, taman laut, danau yang indah. Selain itu juga kekayaan budaya serta sejarah berpotensi sebagai obyek wisata yang menjanjikan. Semuanya sudah berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat dari kegiatan pariwisata,” terang Bupati Tetty Paruntu.

Menurutnya, geliat pariwisata di Sulut akan dirasakan banyak pihak. Masyarakat mendapat pekerjaan, pelaku usaha mendapatkan keuntungan lebih, pembayaran pajak makin tinggi, sehingga ekonomi maju dan rakyat sejahtera.

Baca juga:  Tahap Awal Vonnie 'Reshuffle' Sejumlah Kepala Puskesmas

Hanya saja, Bupati Tetty Paruntu mengingatkan sekiranya pemerintah memperkuat upaya menuntaskan kesenjangan sosial.

Dikuatirkan kesenjangan sosial yang berkepanjangan akan memberi dampak buruk terhadap masyarakat, terutama masyarakat ekonomi lemah.

“Masalah kesenjangan sosial dikuatirkan bisa mengganggu keamanan dan ketertiban daerah. Ini saya pikir harus diwaspadai Pemprov Sulut termasuk semua pihak di daerah kita,” katanya.(adve/evo kelejan)

Pemkab Minsel dipimpin Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wabup Franky D Wongkar turut mendorong laju pembangunan di Sulawesi Utara.  
Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven OE Kandouw tiga tahun memimpin Sulawesi Utara. 
Gubernur Olly Dondokambey didampingi Rita Dondokambey-Tamuntuan saat menghadiri salah satu hajatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed