oleh

Tetty: Jadilah Pers yang Teguh pada Informasi Terpercaya

AMURANG, mejahijau.com – Hari Pers Nasional yang jatuh pada Sabtu (09/02/2019) mendapat sambutan baik dari Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr Christiany Eugenia Paruntu SE.

“Saya sampaikan Selamat Hari Pers Nasional khususnya kepada wartawan yang melakukan liputan di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan,” ucap Tetty sapaan akrab bupati.

Hal itu disampaikan Bupati Minsel dua periode ini melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Altin Sualang STTP, MSI kepada sejumlah wartawan di Amurang, Sabtu (09/02/2019).

Dikatakannya, pers memiliki penting sebagai corong untuk menyalurkan informasi pemerintah, masyarakat, dan pembangunan.

Baca juga:  Tarsius Polres Bitung Lumpuhkan Tersangka Curanmor

“Pers tidak hanya sebagai mitra pemerintah, tetapi juga sebagai pilar keempat dalam berdemokrasi. Media mampu membentuk opini publik yang baik maupun yang buruk. Tetapi saya harapkan media di daerah ini dapat memberikan baik kepada masyarakat,” ujar Tetty.

Menurut Ketua DPD Golkar Sulut ini, wahana pers juga bertanggungjawab atas semua informasi yang disalurkan kepada masyarakat. Pers yang baik adalah pers yang mampu mendidik dengan informasi-informasi terpercaya.

“Jadi bukan berita-berita hoax,” kilahnya.

Baca juga:  Brigade Manguni Indonesia Resmikan Kantor Perwakilan Baru

Olehnya, Tetty Paruntu mengajak insan pers untuk meneguhkan diri sebagai sumber informasi terpercaya, mendidik rakyat, dan tetap melakukan sosial control yang konstruktif.

“Semoga rekan–rekan pers makin profesional, tetap jaya dan dicintai masyarakat. Terima kasih atas dukungan dan kebersamaan selama ini. Kalian berjasa telah membantu kegiatan Pemkab Minsel melayani masyarakat,” kata Tetty seperti ditirukan Kabag Humas Altin Sualang.

Kepada seluruh insan pers, Tetty Paruntu menyampaikan “Dirgahayu HPN dan tetap eksis dalam tugas dan tanggungjawabnya.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed