oleh

Diduga Serangan Jantung, Ketua DPRD Kabupaten Mitra Mangkat

RATAHAN, mejahijau.com – Berita mangkatnya Drs Tavif Watuseke, Minggu (03/02/2019) petang, terbilang menggemparkan warga Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Suasana haru pecah saat Hetty Polii tak lain istri mendiang Ketua DPRD Kabupaten Mitra tiba di Rumah Sakit Budi Setia Langowan. Hetty histeris. Ia menangis meletup-letup tak tertahankan sembari tubuh sang suami dalam keadaan kaku tak bernyawa.

Padahal pagi harinya, Tavif masih sempat memimpin Ibadah Minggu di salah satu jemaat di Kecamatan Ratatotok. Kemudian pada siang hari, ia bersama jajaran Pemkab Mitra menghadiri sejumlah kegiatan.

Setelah itu takdir berkata lain. Ketika hendak menuju Desa Wongkai, Tavif di tengah perjalanan mengalami kejang-kejang. Diduga almarhuma mengalami serangan jantung.

Melihat kondisi yang dialami tuannya, Arnold sopir yang senantiasa menemaninya langsung melarikan ke rumah sakit Budi Setia untuk mendapatkan pertolongan.

Baca juga:  Bawaslu Minsel Resmi Periksa Ketua Komisi IX DPR-RI

Hanya saja di tengah jalan kondisi Ketua DPRD Kabupaten Mitra yang tak sadarkan diri tak tertolong lagi.

Mendengar telah mengkatnya Tavif Watuseke, spontan Bupati James Sumendap SH ditemani istri Djein Leonora Rende dan Wakil Bupati Drs Joke Legi langsung mendatangi rumah sakit.

Di ruang UGD (Unit Gawat Darurat) tempat almarhum dirujuk, Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Joke Legi mendapati tubuh kaku tak bernyawa Tavif Watuseke.

“Saya tidak menduga jika almarhum pergi secepat ini. Sebelumnya beliau sempat bercanda dengan saya lewat telepon genggam. Dan saya kaget berita kepergian beliau,” tutur Sumendap.

Lanjut diungkapkan, atas nama Pemkab Mitra kami semua merasa kehilangan sosok Tavif Watuseke yang sangat bersahabat.

Belasungkawa langsung disampaikan Lucia Tindas Taroreh mangkatnya tokoh sesama kader PDIP.

Baca juga:  Jejak Digital Veronica Koman, Pengacara HAM Tersangka Provokator Papua

“Tavif adalah seorang yang baik. Sangat kebapaan. Semoga beliau memperoleh kebahagiaan abadi di surga karena kerahiman Tuhan,” kata Lucia.

Akun facebook Follanking Pitoi mengaku sangat sedih meninggalnya sosok yang penuh komitmen dan berintegritas sarat dengan karya-karya nyata.

“Hati kecil ini belum puas melihat karya2 pa Tav (Tavif). Hati kecil ini masih ingin melihat perjuangan pa Tav, dan hati kecil ini masih ingin melihat tetesan keringat Pa Tav dalam melayani masyarakat,” tulis Pitoi.

Lanjutnya, dan hati kecil ini masih ingin berjuang bersama Pa Tav dalam Komitmen dan integritas, mar Tuhan Yesus berkehendak lain.

“Selamat jalan Pa Tav… Makase banya atas perjuangan Pa Tav dalam pelayanan masyarakat, (baik) sebagai Pelayan Khusus maupun sebagai Ketua Dewan Kabupaten Mitra,” katanya.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed