oleh

KPU Bitung Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi

BITUNG, mejahijau.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung merekrut sebanyak 55 Relawan Demokrasi. Usai dikukuhkan, para relawan nantinya disebar ke seluruh kelurahan di kota berjuluk Kota Cakalang itu.

Pengukuhan dan Pembekalan Relawan Demokrasi digelar di Aula Kantor KPU Kota Bitung, Selasa (22/01/2019). Mereka berasal dari berbagai golongan usia dan profesi. Mereka dibekali mengenai peran dan tujuan dari relawan demokrasi itu sendiri

Baca juga:  Kapolda Sulut Pererat Silaturahmi dengan Pers

“Sebanyak 60 peserta yang mendaftar, tetapi rapat pleno menetapkan hanya 55 orang yang terpilih,” ungkap Deslie Sumampouw, Ketua KPU Kota Bitung.

Para relawan demokrasi dilakukan pembekalan singkat oleh Komisioner KPU Iten Kojongian bersama komisioner lainnya. memRelawan dibekali wawasan mengenai sosiologi pemilu serta mengenai sepak terjang posisi relawan demokrasi.

Seusai dilantik, relawan demokrasi Kota Bitung dibekali dengan tugas dan fungsi serta wawasan sebagai relawan demokrasi itu sendiri.

Kemudian para relawan dibagi menjadi 11 basis. Ke 11 basis tersebut, yakni basis keluarga, pemilih muda, dan pemilih pemula, perempuan, penyandang disabilitas, berkebutuhan khusus, kaum marjinal, komunitas, keagamaan, warga internet atau netizen, dan basis relasi atau relawan demokrasi.

Baca juga:  Desa Kanonang Dua Bikin Bangga Bupati Minahasa

“Setiap basis dibagi 5 orang relawan demokrasi,” pungkas komisioner Iten Kojongian.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed