oleh

Lomban–Mantiri Terima Penghargaan Adipura ke 13

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bitung berhasil meraih penghargaan Adipura untuk yang ke 13 kali khusus kategori kota.

Penghargaan diperoleh berkat komitmen dan keseriusan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban bersama Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri yang secara konsisten membangun dan menata lingkungan daerahnya.

Penghargaan Piala Adipura diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Walikota Lomban pada Penganugerahan Adipura dan Green Leadership, di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Senin 14 Januari 2019.

Baca juga:  Hampir 10 Tahun, Rakyat Tomohon Krisis Air Bersih

“Penghargaan Adipura merupakan hasil kerja sama semua pihak yang ikut membantu menjaga kebersihan lingkungan,” kata Walikota Lomban usai menerima penghargaan.

Dirinya berharap prestasi dan penghargaan dapat terus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan.

“Tentunya kedepan hal ini juga harus tetap dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan. Kota Bitung saat ini telah memiliki peraturan walikota (Perwako) Nomor 70 Tahun 2018 tentang Pengurangan Sampah Plastik,” paparnya.

Baca juga:  Walikota Bitung Dorong Semangat Petani Milenial

Lomban menambahkan, prestasi yang dicapai menjadi kebanggaan sekaligus memberi pemahaman dan kesadaran bersama untuk lingkungan yang bersih dan sehat.

“Dengan diperolehnya Adipura ke 13, warga akan lebih sadar menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya. Selain itu, warga dapat mematuhi pengaturan waktu membuang sampah, agar lingkungan kita benar-benar bersih dan sehat,” jelas Walikota Bitung.(ADV)

Walikota Maximiliaan J Lomban bersama Walikota Kotamobagu Tatong Bara seusai menerima Piala Adipura dari Wapres Jusuf Kalla. 
Walikota Maximiliaan Jonas Lomban bersama jajarannya saat foto bersama di halaman Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.
Segenap pejabat Pemkot Bitung seusai menerima Piala Adipura ke 13 yang diserahkan Wapres Jusuf Kalla.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed