oleh

2019, Pemkot Manado Tambah 100 CCTV

MANADO, mejahijau.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mendapatkan kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol DR Remigius Sigid Tri Hardjanto didampingi Kapolres Kombes Pol Benny Bawensel di Ruang Cerdas Command Center (C3), Selasa (15/01/2019).

Keduanya disambut Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan mewakili Walikota GS Vicky Lumentut. Menurut Mor, mengenai prosedur e-Tilang pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian sesuai prosedur yang ditetapkan.

“Ada 3 titik e-Tilang yang dipasang dan nantinya akan diberlakukan di semua titik di Kota Manado. Sedangkan jumlah yang sudah terpasang sebanyak 58 CCTV pada 2018 lalu. Nah, 2019 ini akan ditambah menjadi 100 CCTV di berbagai titik di Kota Manado,” ungkapnya.

Baca juga:  Program MOP, Peserta Pria Vasektomi di Kabupaten Mitra Meningkat

Lanjut dikatakan, Pemkot Manado akan bekerjasama dengan swasta terkait pengadaan CCTV. Sekarang ini Pemkot Manado sudah kerjasama dengan Samsat dan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulut.

“Apabila ada masyarakat sudah tertilang dan tidak mau membayar tilang, maka ketika mengurus IMB (Izin Mendirikan Bangunan) atau izin usaha, maka harus membayar tilang tersebut kemudian dikeluarkan izin,” tuturnya.

Baca juga:  Walikota Caroll Ajak Masyarakat Galakkan Sektor Pertanian

Kesempatan itu, Kapolda menerima cenderamata dari wakil walikota dan memberikan pesan digital, yang tertulis ‘lanjutkan dan tingkatkan Semangat Pelayanan masyarakat dengan Polda Sulut’.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler Lakat, Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Saptono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Robby Motoh, Asisten Administrasi Umum Frans Mawitjere, Kadis Kominfo Erwin Kontu, Kadis Perhubungan Michael Tandirerung, Kabag Pemhum Sonny Takumansang bersama jajaran.(ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed