oleh

Mor Bastiaan Lantik Hendrik Warokka Cs

MANADO, mejahijau.com – Penyegaran di tubuh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE atas nama Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melantik sekalihus mengambil sumpah dan janji 12 pejabat eselon II. Pelantikan terhadap 4 pejabat definitif dan 8 pejabat status Pelaksana Tugas (Plt), dilaksanakan di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (11/01/2019) petang.

Pelantikan ini, kata Wawali Mor Bastiaan, merupakan penyegaran dalam tubuh organisasi pemerintah Kota Manado. Pergantian posisi bukan merupakan punishment atau hukuman, tetapi sebuah penghargaan.

“Penyegaran jabatan ini diharapkan kinerja kita semakin hari semakin baik. Dan semangat baru akan dimulai pada hari ini saat anda dilantik,” katanya.

Dikatakan, penempatan pejabat ini sudah melalui pertimbangan yang matang. Tidak ada like and dis-like atau suka tidak suka. Pejabat yang baru dilantik baiknya menyesuaikan diri serta bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi pada instasi yang dipimpinnya.

“Semoga pelantikan ini dapat memberi semangat berinovasi dimanapun pejabat ditempatkan. Maksud dan tujuannya adalah untuk peningkatan kualitas pelayanan warga,” katanya.

Atasnama Walikota Manado, Wawali Mor Bastiaan mengucapkan terima kasih atas karya yang luar biasa yang dihasilkan selama ini. Diharapkan pejabat eselon II bisa bekerja luar biasa sehingga Manado Kota Cerdas bukan hanya slogan semata.

Baca juga:  'Ijasah Palsu' Dirum PD Pasar Manado Terkesan Diperiksa Sembunyi-sembunyi

“Mulai dari birokrat yang Cerdas, saudara menjadi pola contoh ditengah masyarakat dan menjadi ujung tombak untuk berbuat yang terbaik. Di era Smart-City ini, banyak yang harus dilakukan. Berkaryalah bagi Kota Manado yang kita cintai ini,” pungkas Mor sembari mengingatkan soal Komitmen 953.

Prosesi pelantikan ditandai penandatanganan berita acara serah terima jabatan, turut dihadiri Sekda Manado Mickler Lakat SH MH, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Heri Saptono, Asisten III Bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Corry Tendean SH, serta para pejabat Eselon II Pemkot Manado lainnya.

Empat JPT Pratama definitif dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Manado Nomor 821.2/BKD/SK/30/2019 tertanggal 10 Januari, yakni Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA). Sedangkan 8 JPT Pratama dengan status Plt terjadi di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop-UKM), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Kebakaran, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB), Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan serta Staf Ahli Walikota bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.(arya/hp.mdo)

Baca juga:  Lomban Ajak Seluruh Elemen Kota Bitung Minimalisir Konflik Sosial

Pejabat Eselon II yang Dilantik :

  1. Drs Sammy Kaawoan MAP – Kepala Dinsos-PM Manado.
  2. Donald Supit SH MH – Kepala Disnaker Manado.
  3. Michael Tandirerung AP MSi – Kepala Dishub Manado.
  4. Esther Mamangkey SE MM – Kepala Dinas PPA Manado.
  5. Hendrik Warokka SPd DEA – Plt Kepala Disperindag Manado.
  6. Hetty Taramen SE MSi – Plt Kepala Diskop-UKM Manado
  7. Sonny Apeles Rompas SE – Kepala DLH Manado.
  8. dr Nora Lumentut – Plt Kepala Dinkes Manado.
  9. M Sofyan AP MSi – Kepala Dinas Kebakaran Manado.
  10. Ir Meisje Heidy Naomi Wollah MSi – Plt Kepala Dinas PP dan KB Manado.
  11. Marrus Nainggolan SH Aj Ak – Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Kelautan Manado.
  12. Yohanis Bernard Waworuntu SE MSi – Staf Ahli Walikota bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed