oleh

Raker Pendidikan, Sekot Bitung Tekankan Sekolah Ramah Anak

BITUNG, mejahijau.com – Memantapkan program pendidikan tahun pelajaran 2018-2019, Dinas Pendidikan Kota Bitung, menggelar Rapat Kerja di BPU Kantor Walikota Bitung, Selasa (08/01/19).

Raker dihadiri langsung Sekretaris Kota (Sekot) Bitung Dr Audy Pangemanan. Dalam arahannya, Sekot Pangemanan mengatakan, pendidikan mempunyai peranan besar dalam pembangunan suatu bangsa.

“Berdasar keyakinan itu kita melaksanakan percepatan dan perluasan pendidikan melalui aneka program yang kiranya dapat mencapai target dan sasaran yang tepat sebagaimana harapan negara ini, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.

Pada tahun 2019 ini, lanjut Pangemanan, ada tanggung jawab untuk disukseskan bersama, antaranya pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) dan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Baca juga:  Sekda Bitung Sosialisasi Program Kerja di Pulau Lembeh

“Mari kita kawal bersama dua agenda itu sebagai upaya mencetak calon generasi emas bangsa. Selain itu menjadikan Bitung Kota Layak Anak, saya berharap lembaga pendidikan dapat bekerjasama mewujudkan sekolah ramah anak bagi seluruh siswa di Kota Bitung,” papar Pangemanan.

Lanjut dikatakan, rapat kerja kali ini harus dipercepat Kartu Identitas Anak (KIA ). Penerbitan KIA dilaksanakan berdasarkan Permendagri nomor 2 tahun 2016 tentang KIA yang terdiri dari 2 jenis, yaitu anak usia 0-5 tahun dan untuk anak 5 sampai 17 tahun.

Baca juga:  Dugaan Ketimpangan Bansos Covid-19, begini kata Tokoh Pemuda Minahasa

Kartu ini diterbitkan untuk pendataan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional anak. Dan Pemkot Bitung menyambut baik dengan sukacita diterapkannya KIA.

Diharapkan kartu identitas anak dapat dimanfaatkan sebagai entry point pendataan anak dan pemberian perlindungan kepada setiap anak.

Raker Dinas Pendidikan Kota Bitung turut dihadiri Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Kependudukan dan Capil, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, serta pengawas dan Kepala Sekolah se- Kota Bitung.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed