oleh

Tetty Murka! Dua SKPD Terindikasi Minta-minta Duit

AMURANG, mejahijau.com – Peringatan keras ditujukan kepada Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Dua SKPD yang mendapat warning keras dari Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE, yakni Bappelitbang yang dipimpin Meidy Maindoka dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) yang dipimpin Ronald Paath.

“Saya sudah terima laporan bahwa ada Kepala SKPD yang meminta-minta duit kepada masyarakat. Dan itu dilakukan saat menjalankan tugas pelayanan sebagai ASN,” ungkap Tetty Paruntu, sapaan akrab Bupati Minsel dua periode itu.

Hal itu dibeberkan saat memberikan sambutan pada Apel Perdana ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) di Gedung Waleta Kantor Bupati, Kamis (03/01/2018) lalu.

Baca juga:  Ruas Jalan Tintingon-Tetetana Amat Mencurigakan!

Bupati terang-terangan memperingatkan keras dua SKPD yang terindikasi melakukan praktek tersebut dalam lingkup Pemkab Minsel.

“Itu yang ada di Bappelitbang dan DPMPTSP Minsel. Saya tahu apa yang kalian lakukan disana!,” papar Tetty.

Lanjut dikatakan, dirinya tak mau lagi pada tahun 2019 ini praktek serupa masih terjadi lagi.

“Saya tidak mau lagi ada yang melapor kalian minta-minta duit kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kalian,” tegasnya dengan nada tinggi.

Lebih jauh diungkapkan, bahwa ada juga Kepala SKPD yang minta-minta duit kepada bawahannya. Dan ada juga Kepala SKPD yang menyuruh bawahannya untuk minta-minta duit. Juga ada Kepala SKPD yang menakuti-nakuti bawahannya.

Baca juga:  Pembunuh Kopda Lucky Prasetyo Terancam 15 Tahun Penjara

“Ini semua saya sudah dengar. Jadi kalau ada Kepala SKPD seperti itu lagi, silakan lapor saya. Dan saya akan tindaki oknum pejabat,” tegas Tetty.

Bupati masih berharap para pejabat yang melakukan praktek-praktek tak lasim seperti itu untuk segera kembali ke jalan yang benar.

“Kita kase waktu untuk bertobat dan jangan berbuat lagi pada tahun 2019 ini,” pintanya.(arya/hpms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed