oleh

Tahun Politik, ASN Wajib Menjaga Kredibilitas, Integritas dan Profesionalisme

MANADO, mejahijau.com – Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengingatkan, pesta demokrasi tahun 2019 membutuhkan netralitas terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Vicky meminta para ASN dapat menjadi role model dalam berdemokrasi terutama dalam hal menjaga netralitas dan kredibilitas.

“Tahun 2019 adalah tahun politik. Pada tahun ini dilaksanakan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Saya imbau kepada ASN Pemkot Manado senantiasa menjaga netralitas dan kredibilitas demi terselenggaranya tugas-tugas pemerintahan dengan baik,” ujar Vicky.

Baca juga:  Tetty Dorong Mewujudkan Pembangunan tanpa Kekerasan Perempuan

Dikatakan, ASN seharusnya mampu menjadi role-model di tengah masyarakat dalam hal berdemokrasi.

“Gunakan hak pilih saudara tanpa mengganggu integritas dan profesionalisme tugas sdebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujar Vicky yang kini Ketua Partai Nasdem Kota Manado.

Walikota juga mengharapkan, pada waktu seperti ini baiknya ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) dapat menjadi agen penyampaian informasi semua program Pemkot Manado kepada masyarakat.

Baca juga:  Pramuka Sulut 'Door to Door' Bantu Korban Bencana

“Jangan sampai masyarakat tanya program pemerintah, lalu dijawab tidak tahu, atau dijawab tanya saja kepada Walikota, Wakil Walikota atau Sekda,” kilahnya.

Menurutnya, apapun program Pemkot Manado wajib diketahui tahu semua ASN dan kemudian mampu menjelaskan kepada masyarakat yang membutuhkan informasi.(*arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed