oleh

Awal 2019 Bupati Minahasa Paparkan Capaian Program Kerja

TONDANO, mejahijau.com – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi menyampaikan rasa syukur atas kebaikan Tuhan yang telah menyertai pemerintahannya bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey.

Hal itu diungkapkan Bupati Roring saat Ibadah Natal 2018 dan menyambut Tahun Baru 2019 pada Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama (KKPGA) GMIM yang terangkai dengan Syukur 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, di gedung Wale Ne Tou Tondano, Sabtu (05/01/2019).

Acara berlangsung khidmat, Bupati Royke memaparkan program-program pro-rakyat yang sudah dilaksanakan, antaranya, BPJS Kesehatan gratis khusus kelas III, dana duka langsung diserahkan beserta Akte Kematian sebelum pemakaman, tunjangan para Tokoh Agama dan bantuan rumah-rumah ibadah, Akta Nikah, Kartu Keluarga yang baru, dan e-KTP yang baru yang diserahkan langsung kepada mereka yang baru menikah.

Baca juga:  Dukung Penuh Sulut Expo 2019, Bupati dan Wabup Minahasa Promosi Potensi Daerah

“Di bidang pendidikan, pada bulan Maret 2019 ini, pelajar yang akan masuk SD kelas I dan SMP kelas I akan diinventarisir untuk mendapatkan sepatu dan seragam sekolah,” ungkap Bupati Roring.

Lanjut dikatakan, mulai tahun ini juga guru honorer digaji 3 kali lipat dari Rp 1 juta menjadi Rp 3 juta, ditambah dana BOS sebesar 15 persen.

Langka tersebut, jelas Roring, bertujuan untuk memberdayakan guru honorer untuk hidup layak. Kepada mereka yang akan mengambil sudi S1, S2 dan S3 berprestasi akan diberi beasiswa.

“Pada tahun 2019, mobil Puskesmas Keliling dan Damkar direncanakan sudah beroperasi di setiap kecamatan,” papar Roring yang juga Ketua Panitia acara tersebut.

Baca juga:  KPK Pelototi Dana Hibah BNPB yang Diterima Daerah

Acara dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, Sekretaris Provinsi Sulut Edwin H Silangen SE MS, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH Msi, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH.

Tampak hadir juga Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP, jajaran pejabat Pemkab Minahasa, KKPGA GMIM Pdt Vanny Suoth MTh beserta jajaran, Wakil Sekretris Umum Forum Komunikasi PKB PGI Pnt DR Roland Roeroe, para Hamba Tuhan, Pejabat Sipil TNI dan Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed