oleh

Rute Perdana Manado-Kinabalu-Davao, Gubernur Olly Boyong Wartawan

MANADO, mejahijau.com – Rute penerbangan Manado-Kinabalu-Davao, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey optimis dibuka tahun 2019 ini. Optimisme suami tercinta Rita Maya Tamuntuan ini menyusul hasil konfirmasi dengan pemerintah Malaysia dan Filipina lewat penandatanganan memorandum of understanding (MOU) 2018 lalu dengan dua negera jiran tersebut.

“Mereka (investor) sudah mengkonfirmasinya, Maka saya optimis rute penerbangan Manado-Kinabalu (Malaysia) dan Davao (Filipina) segera terealisasi tahun ini (2019). Dan pemerintah provinsi Sulut segera kami menindaklanjuti itu,” jelas Olly kepada wartawan di Manado, Jumat (04/01/2019).

Baca juga:  Lawan Covid-19, Maya Rambitan Ajak Warga Minahasa Lakukan Germas dan PHDS

Untuk uji-coba pada penerbangan perdana, Gubernur Olly akan mengajak wartawan pada pembukaan penerbangan ini.

“Februari ini akan dibuka, Nanti saya ajak kalian (wartawan) ikut pada penerbangan pertamanya,” pungkas Olly tersenyum.

Rute penerbangan dengan dua negara tersebut, tiga maskapai penerbangan swasta sudah menyatakan kesediaan memfasilitasi, yakni maskapai Batik Air, Malindo dan Lion Air.

Diharapkan dari bukanya jalur penerbangan yang baru ini dapat meningkatkan perekonomian daerah terutama sektor pariwisata. Dengan pemerintah Malaysia, Gubernur Olly menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan Menteri Pariwisata Negara Bagian Sabah, YB Datuk Christina Liew, di Sabah, Malaysia, November 2018 lalu.

Baca juga:  Tatapmuka Gubernur Olly bersama Stakeholders Kepulauan Sangihe Berlangsung Penuh Kekeluargaan

Sebelumnya pada 2016 silam, Olly berhasil membuka rute penerbangan langsung Manado – China. Imbas dari rute penerbangan ini, kunjungan wisatawan membludak.

Jika kunjungan wisata per tahun hanya dikisaran 10 ribu – 15 ribu orang, maka dibukanya rute penerbangan Manado – China mampu mencapai 100 ribu per tahun.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed