oleh

Lomban Harapkan Kadin Memajukan Ekonomi Kota Bitung

BITUNG, mejahijau.com – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kota Bitung periode 2017-2022 dipimpin Ketua Rio Maramis, resmi dilantik, Senin (17/12/2018).

Prosesi pelantikan yang digelar di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung, dilakukan langsung oleh Ketua Kadin Provinsi Sulut Hangky A Gerungan, turut dihadiri Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban.

Sambutan Walikota Bitung menyitir soal pentingnya Pengurus Kadin Bitung yang baru memahami regulasi tentang KADIN sesuai undang-undang nomor 1 tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri.

“Juga perlu dipahami tentang anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, sehingga pengurus berjalan sesuai arah yang benar,” ujar Lomban.

Baca juga:  Kepolisian Incar Oknum Pengusaha Galian C di Kota Bitung

Walikota Lomban juga memaparkan keberadaan ekonomi dunia yang sangat bergantung pada dua negara besar, yakni Amerika dan China. Sebagai acuan untuk pengurus Kadin Kota Bitung supaya menciptakan inovasi baru serta berkontribusi memajukan pertumbuhan ekonomi kota Bitung lewat kerja sama dengan pemerintah dan pengusaha.

“Itu sangat penting karena Kadin dengan pemerintah adalah mitra yang memiliki satu tujuan mengembangkan pertumbuhan ekonomi kota Bitung,” urai Lomban.

Baca juga:  Operasi Yustisia Satlantas Polres Sangihe Jaring Ratusan Warga tanpa Masker

Sebelumnya Gubernur Olly Dondokambey menantang para pengusaha yang tergabung dalam organisasi tersebut untuk berinvestasi di Sulut.

Menurut Olly, Sulawesi Utara letaknya geografisnya berada di garda terdepan Republik Indonesia, merupakan daerah kaya akan potensi investasi, baik untuk pariwisata maupun infrastruktur, dan kelautan.

“Jadi saya tantang Kadin Indonesia untuk semakin banyak berinvestasi ke Sulawesi Utara,” tandas Olly baru-baru ini saat Rapat Koordinasi Wilayah Timur Kadin Indonesia 2018 di Grand Kawanua International Convention Center Manado.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed