oleh

Lomban Buka Konsultasi TP-PKK dan Dharma Wanita se Kota Bitung

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban-Rawung  bersama-sama menghadiri rapat konsultasi PKK dan Dharma Wanita bertempat di Balai Pertemuan Umum kantor Walikota Bitung, Senin (10/12/2018).

Lomban lewat sambutannya mengatakan, PKK merupakan gerakan kaum perempuan yang tumbuh oleh karena cita-cita luhur untuk membangun, membina, dan membentuk keluarga sejahtera dan terus maju dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca juga:  Seriusi Pelayaran Cargo, Niat Philipina Disambut Baik Walikota Bitung
Walikota MJ Lomban didampingi Ketua TP PKK Dra Khouni Lomban-Rawung paparkan peran wanita.

“Dalam konteks inilah peran TP-PKK menjadi sangat penting dan strategis sebagai mitra pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, yang mekanismenya dikelola dan dilaksanakan secara berjenjang dan terpadu,” ujar Lomban.

Dikatakan, setiap bulan Desember umat kristen di Kota Bitung melaksanakan berbagai ibadah perayaan natal sama halnya umat kristen di seluruh dunia.

“Saya berharap umat non-kristen yang ada di Kota Bitung mampu mempertahankan toleransi dengan menjaga suasana yang aman dan nyaman,” katanya.

Baca juga:  Camat Kawangkoan Sebut, Bantuan Pemkab Minahasa Ada Tahap Kedua

Seperti yang sudah tercipta selama ini, diharapkan peribadatan dalam rangka merayakan natal dapat berjalan dengan baik. Selanjutnya Kota Bitung boleh menjadi contoh dalam penerapan nilai-nilai toleransi antar umat beragama.

Pertemuan dihadiri pengurus dan anggota Dharma Wanita Kota Bitung, Pengurus TP-PKK Kota Bitung, Pimpinan perangkat daerah dan para undangan lainnya.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed