oleh

Peringatan Maulid Nabi, Lomban Ingatkan Jaga Kerukunan

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban  menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 dan Milad ke-71 Alkhairaat kota Bitung yang digelar di Persop Padang Pasir Manembo-nembo, Sabtu (08/12/2018).

Sebelum digelar perayaan maulid diawali pawai Ta’aruf yang diikuti sekitar seribuan seluruh siswa Madrasah se-kota Bitung, mulai dari PAUD, Taman Kanak-Kanak (TK), MDA, SMP, MTs, dan MA Alkhairaat.

Sambutan Lomban mengatakan, kegiatan umat muslim ini merupakan komitmen Iman seluruh jamaah khususnya Alkhairat Kota Bitung untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang lebih dikenal dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca juga:  Jelang Pilgub, Proyek Dinas PU Sulut Tak Gunakan Papan Proyek

Ditegaskannya, hajatan yang mengambil tema “Aktualisasi Keteladanan Rasullulah untuk Memperkokoh Toleransi Antar Umat Beragama Melalui Insan Berpendidikan”, itu benar-benar harus direalisasikan dalam siklus kehidupan setiap hari.

Menurut Walikota Bitung, pendidikan berperan penting dalam menyampaikan berbagai hal tentang toleransi antar umat beragama. Kerukunan, kedamaian, dan ketentraman sudah mengakar, dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat di Kota Bitung.

“Ajarkan kepada anak-anak tentang kerukunan, kedamaian, dan ketentraman di kota kita ini. Sehingga kedepan seluruh generasi muda kita sadar untuk tetap memeliharanya,” kata Lomban.

Baca juga:  Oknum Jaksa Diduga Peras Pengusaha Kafe
Walikota Bitung Maxmilian J Lomban hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Persop Padang Pasir Manembo-nembo, Sabtu (08/12/2018)

Dijelaskan pentingnya memelihara serta menjaga harmonisasi kehidupan yang rukun dan damai oleh seluruh elemen masyarakat kota yang dipimpinnya.

“Menjaga kerukunan dan kedamaian di Kota Bitung, bukan hanya pada saat ini saja. Tetapi untuk besok dan hari-hari kedepannya,” pungkasnya.

Hadir pada acara perayaan maulid nabi, para rohaniawan muslim dan tokoh-tokoh pendidikan muslim se Kota Bitung. (herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed