oleh

Bupati Minahasa ‘Restocking’ Ikan di Danau Tondano

TONDANO, mejahijau.com – Dalam waktu dekat Bupati Royke Octavian Roring M.si dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.si akan melakukan restocking sejumlah jenis ikan ke danau Tondano.

Tujuan dari kegiatan ini untuk neningkatkan produksi ikan di danau Tondano. Imbasnya pendapatan masyarakat sebagai pembudi daya ikan dan penangkap ikan di lingkar danau akan meningkat.

Kepada wartawan mejahijau.com, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Minahasa, Ir Hengky Kaunang mengungkapkan, kegiatan restocking atau pelepasan bibit ikan ke Danau Tondano.

Baca juga:  Januari-Juni, Investasi Sulut Capai Rp4,8 Triliun

Sedianya lokasi restocking akan dilakukan dari salah satu desa di wilayah Kecamatan Remboken.

“Akan dilepas dari Remboken. Soal waktu pelaksanaan, masih menunggu petunjuk dari pak bupati,” ujar Kaunang di ruang kerjanya.

Lanjut dikatakan, program restocking yang dianggarkan dari APBD Minahasa ini merupakan bagian dari visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang inti-sarinya berasal dari program nasional Nawacita.

Baca juga:  Hambat Covid-19, Top-Eksekutif Minahasa Gelar Ibadah di Rumah Dinas

“Tujuannya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat seputar danau. Sebab mereka menggalakkan pembudidayaan ikan sekaligus penangkap ikan,” jelas Kaunang.

Hanya saja, Kadis DKP Minahasa belum sempat menjelaskan bibit-bibit ikan apa saja yang akan dilepas ke danau.

Kegiatan rencana dihadiri Muspida, Forkompimda serta jajaran SKPD lingkup Pemkab Minahasa.(glen worek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed