oleh

Perkawinan Anak ‘Raja Kelapa Sawit’ Indonesia Bikin Decak Kagum

BALI, mejahijau.com – Bersamaan petani kelapa di Indonesia menjerit harga kopra sangat rendah, hari ini Sabtu (01/12/2018), Jusup Maruta Cahyadi anak konglomerat Kelapa Sawit Indonesia tarik meja panjang.

Anak big-boss Kelapa Sawit ini persunting Clarissa Wang. Hajatannya super mewah, digelar di The Mulia Hotel dan Resort, Nusa Dua, Bali.

Saking menterengnya mahligai Jusup Maruta Cahyadi dengan Clarissa Wang, pernikahan mereka disebut-sebut sebagai “Crazy Rich Surabayan”.

Yusup ternyata bukan anak orang sembarangan. Ayahnya Rendra Tjahjadi, pengusaha sukses yang bergerak di bisnis Kepala Sawit.

Tjahjadi boleh saja didaulat Raja Kelapa Sawit Indonesia. Ia pengusaha Kelapa Sawit paling disegani di negara ini. Bernaung dalam Best Industry Group berhasil menempatkan Tjahjadi sebagai big-boss industri Kelapa Sawit terbesar dan terluas di Indonesia.

Baca juga:  Terungkap, Penegak Hukum Tawari Karel Takumansang 500 Juta

Bisnisnya mulai dirintis tahun 1982. Ia memproduksi minyak nabati terutama minyak goreng Kelapa Sawit secara besar-besaran. Upayanya berhasil menggeser pengguna minyak goreng kelapa beralih ke minyak goreng kelapa sawit.

Pengelolaan bisnis Kepala Sawit yang dikelola dari hulu hingga hilir tumbuh kian pesat. Singkat cerita, kini Tjahjadi menjadi pengusaha minyak sawit terbesar di Indonesia dengan kemampuan penyulingan sebesar 6.000 MT per hari.

Kembali ke pernikahan megah anaknya. Sejumlah media mempublish, pernikahan anak konglomerat itu satu di antara pernikahan termewah di Indonesia.

Para tamu yang datang kabarnya diberi kesempatan meraih iPhone XS Max, iPhone XS, dan iPhone XR klasifikasi tamu dengan foto terbaik.

Tamu harus menggunakan pakaian formal jas dan gaun malam. Mereka dimanjakan dengan souvenir fantastis berupa koin emas berat 5 gram dan 10 gram.

Baca juga:  Dua Pekan Bawaslu Minsel Verifikasi Faktual Calon Perseorangan

Lebih prestisius lagi, anak konglomerat Kelapa Sawit ini menyiapkan doorprize sebanyak lima unit mobil mewah merek Jaguar kepada para tamu dan undangan.

Pelaksaja pernikahan Jusup dengan Clarissa menjadi magnet yang berhasil menarik perhatian publik. Jangan tanya soal heboh, sebab so pasti viral di mata publik Indonesia.

Semua tamu tidak diperkenankan memberi sumbangan atau angpau dalam bentuk apapun. Tetapi kemudian, pihak keluarga membantah kalau kedua mempelai menyiapkan doorprise W000uw, mobil Jaguar semewah itu.

Menariknya keberadaan mempelai wanitanya Clarissa Wang pun tidak tanggung-tanggung. Ternyata dia anak dari Thio Trio Susantono, seorang pengusaha sukses asal Kota Surabaya.(*vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed