Saya Tindaki Polisi yang Tidak Netral..!

MANADO, mejahijau.com – Kembali Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Bambang Waskito mengingatkan semua personil Polri netral dan tak memihak pada pelaksanaan Pemilu 2019 nanti.

Hal itu disampaikan Waskito saat memberikan pembekalan dan arahan kepada para Polwan Polda Sulut dan jajaran, serta Ibu-Ibu Bhayangkari, di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Selasa (27/11/2018).

“Polisi harus netral tidak ada yang memihak-mihak. Kita harus netral, saya copot kalau tidak netral. Pasti saya copot!!!,” tegasnya

Himbauan itu disampaikan juga kepada Bhayangkari yang memiliki hak suara pada Pemilu. Sebaiknya menghindari hal-hal yang berkaitan dengan ketidak-netralan.

“Bhayangkari juga harus netral. Bhayangkari adalah bagian terpenting di dalam keluarga besar Polri, kalau tidak netral dikuatirkan mempengaruhi tugas suaminya selaku anggota Polri,” jelas Kapolda Sulut.

Kapolda juga mengingatkan hal-hal yang menjadi larangan terhadap setiap anggota Polri, seperti tidak menjadi tim sukses, dilarang menerima bantuan dalam bentuk apapun dari calon, dilarang berfoto dengan para caleg dan capres kemudian mengeksposnya.

Kapolda Bambang Waskito berharap, tugas-tugas yang diemban anggota Polri dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Mantapkan soliditas internal Polri, dan terus tingkatkan sinergitas dengan TNI serta komponen bangsa lainnya,” pungkasnya.(arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *