oleh

Desa Kanonang Dua Bikin Bangga Bupati Minahasa

JAKARTA, mejahijau.com – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring Msi bangga dengan prestasi Desa Kanonang Dua. Desa yang luas wilayahnya 125 hektar ini berhasil meraih desa terbaik berdasar ukuran Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2018.

Luapan kegembiraan Bupati Royke saat dirinya didaulat menerima penghargaan yang diserahkan langsung Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo di Hotel Sultan and Residence Jakarta, Kamis (29/11/2018).

“Apa yang diraih Desa Kanonang Dua tentunya dapat dijadikan motivasi bagi desa-desa lain di Kabupaten Minahasa,” ujar Royke disertai senyum puas.

Baca juga:  dr Maya Rambitan Dampingi Bupati ROR Terima 90-an Tenaga Nusantara Sehat

Ditegaskan bupati, prestasi Desa Kanonang Dua dalam hal menggalakan pembangunan desa sekiranya mutlak harus diikuti desa-desa lain supaya Minahasa menjadi lebih baik lagi.

Sementara Hukum Tua Desa Kanonang Dua, Welly Rawis yang turut hadir menerima penghargaan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Minahasa yang telah memberi dukungan penuh sehingga desa yang dipimpinnya boleh meraih prestasi.

Atas prestasi tersebut, Desa Kanonang Dua berhak menerima dana hibah senilai Rp 150 juta untuk pembinaan Badan Usaha Milik Desa (BUM-Des). Desa ini menjadi desa terbaik asal Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara bersama beberapa desa lainnya dari 33 propinsi se Indonesia.

Baca juga:  MPC Gelar Diskusi Problematika Kopra Sulawesi Utara

Desa Kanonang Dua adalah desa pemekaran dari Desa Kanonang Satu pada tahun 1977 silam. Jumlah penduduk sebanyak 814 jiwa dengan 245 Kepala Keluarga, semangat pembangunan di Desa Kanonang Dua terbilang tinggi karena didukung kesadaran masyarakatnya.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed