oleh

Hadiri CINIA ke-4, Mantiri Seriusi Smart City di Kota Bitung

BITUNG, mejahijau.com – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, Selasa (27/11/2018) menghadiri The 4rd conference on Innovation and Industrial Application (CINIA) di Hotel Sheraton, Surabaya.

Konferensi berbagi pengetahuan sekaligus mendiskusikan inovasi dan trend terbaru menghadapi tantangan-tantangan terkini serta mencari solusi diterapkan pengembangan Smart City, Wakil Walikota Bitung menekuninya dengan serius.

Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri terlibat dalam diskusi nasional soal smart city.

Kesempatan itu Maurits Mantiri memaparkan berbagai persoalan yang dibahas pada pertemuan tersebut, antaranya mengenai arah dan kebijakan Smart City di Indonesia yang disesuaikan dengan regulasi Perpres nomor 95 tahun 2018 tentang penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Baca juga:  Robby: Minahasa Turut Berandil Menekan Laju Inflasi Nasional

“Disamping itu, diskusi juga membicarakan mengenai keselarasan smart province dan smart city, serta kunci sukses pemerintahan kota dengan smart city itu sendiri,” ungkap Maurits.

Lanjut dikatakan, kegiatan ini menjadi ajang penting untuk berbagi informasi, pengalaman, serta knowledge sharing dari hasil-hasil penelitian dan inovasi semua aspek yang melibatkan berbagai disiplin ilmu.

Baca juga:  Mantiri Resmikan KSP Makmur Mandiri Beroperasi
Menteri Kominfo RI Rudiantara, dan Walikota Surabaya Tri Rismaharani selaku keynote speaker konferensi The 4rd conference on Innovation and Industrial Application (CINIA) di Hotel Sheraton Surabaya.

“Bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan, khususnya dalam hal penerapan smart city,” kata Mantiri.

Diuraikannya, pemerintah kota Bitung saat ini banyak melakukan studi serta observasi penerapan smart city di beberapa kota di Indonesia. “Kedepan hasilnya diharapkan dapat diterapkan di kota Bitung,” pungkasnya.

Adapun yang menjadi keynote speaker pada konferensi tersebut, yakni Menteri Kominfo RI Rudiantara, dan Walikota Surabaya Tri Rismaharani.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed