oleh

Olly: Manado-Bitung Difungsikan, Berikut Giliran Tol Minahasa – Minsel

MANADO, mejahijau.com – Dalam waktu yang tidak terlalu lama, warga masyarakat mulai dapat memanfatkan tol Manado-Bitung.

Akses baru jalan ini, menurut Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, akan mulai diuji coba pada bulan Desember 2018.

Setelah dilakukan uji coba, rencana jalan tol Manado-Bitung akan diresmikan pada bulan Maret 2019 mendatang.

“Ujicoba bulan Desember, dan untuk peresmian keseluruhan tol Manado-Bitung, akan dilakukan pada bulan Maret tahun depan (2019),” jelas Gubernur Olly Dondokambey seusai paripurna rancangan Perda APBD 2019 di DPRD Sulut, Senin (19/11/2018).

Baca juga:  Masyarakat Indonesia Apresiasi Kinerja Polri

Ditegaskan Olly, pada pokoknya jalan tol Manado-Bitung diresmikan sebelum Pemilu tahun depan. Ia juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk dapat mendukung semua program pembangunan infrastruktur di daerah ini.

Dukungan masyarakat, katanya, salah-satunya dengan tak mempersulit pembebasan lahan untuk pembangunan infrastruktur daerah.

Mantan pimpinan Banggar dan Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPR RI ini mengatakan, rencana kedepan pembangunan jalan tol Minahasa dan Minahasa Selatan yang terkoneksi langsung dengan tol Manado-Bitung.

Baca juga:  Belajar Ekonomi Produktif dari Kaki Gunung Awu

“Pintu keluar-masuk di Airmadidi, tol itu akan memanjang dari Minut ke Minahasa dan Minsel. Nanti proyek mulai dikerjakan setelah tol Manado-Bitung difungsikan dengan baik,” pungkas Olly Dondokambey.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed