oleh

DPRD Sulut Setujui Ranperda APBD 2019 untuk Dibahas

MANADO, mejahijau.com –  Paripurna DPRD Sulawesi Utara, Senin (19/11/2018) siang, sepakat memutuskan Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (Ranperda APBD) tahun 2019 mulai dibahas para legislator.

Usai disahkan, Gubernur Olly Dondokambey lewat sambutannya menyampaikan apresiasi kepada wakil-wakil rakyat di DPRD Sulut.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada saudara Ketua, para Wakil Ketua dan segenap Anggota DPRD Sulut, yang telah menyetujui Rancangan Peraturan Daerah APBD Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2019,” ujar Olly.

Menariknya apresiasi kepada segenap Anggota DPRD Sulut dikemas Olly Dondokambey dalam bentuk pantun.

Baca juga:  Olly: Perlindungan Anak Harus Dilakukan secara Holistik dan Terintegrasi

“Dari Manado ke Kampung Cempaka. Lewati jembatan, lihat kelapa yang lebat. Bersama DPRD Sulut kita terus Kerja Bersama. Lahirkan karya, untuk Sulut Hebat,” katanya.

Pantun ini, kata Olly, kiranya memotivasi langkah kita dalam melanjutkan pembangunan kedepan.

Lanjut dikatakan, secara teknis program dan kegiatan dalam Ranperda APBD Provinsi Sulut Tahun Anggaran 2019 mengacu pada Tema RKPD tahun 2019, yakni, Mempercepat kemandirian ekonomi, kedaulatan politik dan budaya melalui pembangunan infrastruktur yang berkualitas yang tersebar di 10 prioritas pembangunan daerah.

Olly juga mengajak semua pimpinan dan anggota DPRD Sulut untuk terus mengawal kebijakan dan program kerja yang tertata pada APBD 2019 hingga akhir pelaksanaannya.

Baca juga:  Sulut United 'Keok' 2-0 dari Persis Solo

Selain itu tetap menjaga sinergitas dan komitmen kerja bersama dalam mendukung setiap prioritas pembangunan daerah ini.

Tahun 2019 nanti, kata Olly, kita akan merampungkan pembangunan infrastruktur untuk akses ekonomi ke berbagai wilayah. Tahun 2019 juga merupakan tahun demokrasi, dimana akan dilangsungkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Legislatif, dan Pewakilan Daerah.

“Sehingga iklim kondusif di dalam masyarakat harus menjadi prioritas khusus,” cetusnya.

Rapat paripurna dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Andrei Angouw, Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen SE MS, serta para pejabat lingkup Pemprov Sulut.(arya/hps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed