oleh

Tiga Kali WTP, Bupati Minut Terima Penghargaan Menteri Keuangan

AIRMADIDI, mejahijau.com – Berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga kali berturut-turut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Penghargaan langsung diserahkan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut Muhdi SE SIP MIS PHd kepada Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) di SMP Negeri 1 Airmadidi, Kamis (14/11/2018).

Bupati Vonnie mengucap terima kasih kepada Kementerian Keuangan yang sudah memberikan penghargaan kepada Pemkab Minut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun anggaran 2017.

Penghargaan yang diterimanya akan memberikan motivasi kepada Pemkab Minut untuk mempertahankan opini WTP dari BPK-RI.

Baca juga:  91 Anggota KPPS Sangihe Reaktif, Menunggu di Swab

Meskipun begitu, diakuinya untuk mempertahankan opini WTP tidaklah gampang karena karena harus melibatkan semua jajaran perangkat daerah.

“Meraih opini WTP selama 3 kali, itu tidak lepas dari kerjasama semua stekholder di Pemkab Minut. Jadi saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat,” kata Vonnie.

Bupati Minut ini juga meminta adanya bimbingan dari Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulut dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

“Kiranya dengan kegiatan ini, bapak Muhdi bersama jajaran bisa terus membantu kami dalam pengelolaan keuangan yang baik,” singkat Vonnie seraya mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulut Muhdi SE SIP MIS PHd yang baru bertugas sekira 2 bulan di Sulut.

Baca juga:  Elly Copot Pejabat Talaud yang Tak Laporkan LHKPN

Sementara Muhdi sendiri lewat sambutannya mengatakan, opini WTP suatu kewajiban yang harus diraih setiap daerah. Untuk itu perlu kerja keras setiap perangkat daerah dalam mengelola keuangan.

“Saya mewakili Kemenkeu memberikan apresiasi ke Pemkab Minut atas prestasi mempertahankan WTP. Untuk itu saya harapkan tahun ini opini WTP masih bisa terus dipertahankan oleh Pemkab Minut,” pungkasnya.(*arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed