Buka Gebyar UKM 2018, Gubernur Olly Sampaikan Hal Ini…

MANADO, mejahijau.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE membuka Gebyar UKM (Usaha Kecil Menengah) Indonesia Tahun 2018 di Provinsi Sulut yang dipusatkan di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (13/11/2018) pagi.

Tamu dan undangan yang hadir antaranya Hermawan Kartajaya selaku Chairman International Council Of Small Business (ICSB) serta Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) Ir Emilia Suhaimi MM.

Gubernur Olly Dondokambey mengurai perkembangan UKM di Bumi Nyiur Melambai. Dikatakan, Provinsi Sulut memiliki UKM mencapai 76.154 UKM dengan nilai omzet sebesar Rp 10,8 triliun dan total nilai asset sebesar Rp. 2,8 triliun serta serapan tenaga kerja sebanyak 173.350 orang.

Sejalan dengan itu, Gubernur Olly melihat kontribusi UKM berdampak meningkatnya pertumbuhan di Sulawesi Utara yang juga berimbas pada menurunya angka kemiskinan dari 8,89% menjadi 7,9%.

“Dan angka pengangguran juga turun menjadi 6,12%,” jelas Olly.

Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas serta kreativitas pelaku UKM melalui barang dan jasa yang lebih spesifik dengan kemasan menarik dan unik.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Deputi ICSB Jacky Mussry, Wakil Walikota Manado, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, serta para pejabat Pemprov dan tamu undangan lainnya.(hps/arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *