oleh

Awali Tugas, Kepala Bea Cukai Bitung Coffee Morning dengan Insan Pers

BITUNG, mejahijau.com – Kepala Bea Cukai Bitung yang baru Agung Riandar Kurnianto jalin keakraban dengan insan pers melalui coffee morning, Kamis (01/11/2018).

Agung didampingi Kepala Seksi P2 Ahmad Salafudin, Kepabeanan Bea Cukai Thomas NHP, Kepala Seksi KIP Julianto, dan KSPU Rahmad berusaha membangun kekeluargaan dengan insan pers Kota Bitung.

Acara diawali Kepala Kantor Bea Cukai Bitung memperkenalkan diri bersama dengan staf pimpinan yang baru. Dikatakannya acara coffee morning dengan insan pers tujuannya membangun sinerjitas dan saling mengenal lebih dekat dengan awak media.

“Kita di Bea Cukai berharap menjalin kerjasama dengan insan pers (media) agar terjalin hubungan komunikatif yang baik antara Bea Cukai dengan pekerja pers,” ucap Agung.

Baca juga:  Dorong Wisata Aquatik, Brigjen (Mar) Rompas Gelar Pelatihan Selam Dasar

Menurutnya, Bea Cukai tak dapat bergerak sendiri. Komunikasi sebagai masukan-masukan para insan pers sangat dibutuhkan.

“Apalagi fungsi media sebagai alat kontrol sehingga kami bisa mendapat masukan atau kritikan dari media,” kata Agung.

Kesempatan itu, Ketua IWO (Ikatan Wartawan Online) Kota Bitung Hesky Goni menyambut baik respon positif piahk Bea Cukai.

“Kurang lebih dua tahun, Bea Cukai Bitung kurang memberikan informasi kepada media. Sehingga kami ada kesan Bea Cukai Bitung tertutup,” kata Goni.

Baca juga:  Dikirimi Gambar 'Kemaluan', Fanatis Puan Maharani Ancam Polisikan Pelaku

Namun dengan digelarnya coffee morning ini, lanjut dia, diharapkan hubungan yang baik melalui kerjasama komunikatif untuk pemberitaan dapat terjalin.

Sementara Aliansi Jurnalis Bitung ( AJB) Yappi Leto mengatakan, pihaknya mengapresiasi pertemuan dengan pihak Bea Cukai Bitung.

“Coffee morning seperti ini kiranya dapat dilakukan setiap waktu, sehingga nantinya informasi terkait kinerja Bea Cukai dapat diterima dengan baik oleh media sehingga jalinan sinergi yang positif terbangun,” tutur Yappi.

Acara coffee morning dihadiri seluruh pegawai Bea Cukai Bitung, dan puluhan pekerja pers.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed